Nama : Brilliant Naufal Muhammad
Prodi : Ilmu komunikasi
Nim : 22010400106
Matkul : Pengantar Advertising
Kelas : L
Judul : Peran Advertising Mix Di Era Digital
Â
Abstrak
Advertising mix merupakan strategi pemasaran yang penting di dalam dunia bisnis. Seiring berjalannya zaman advertising mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat dalam bidang teknologi, informasi, dan perubahan perilaku konsumen. Di era modern sekarang ini media periklanan semakin di permudah dengan adanya media platform digital. Banyak perusahaan yang memanfaatkan media ini, seperti iklan daring, dan media sosial
Perubahan terbesar di advertising mix salah satunya yaitu adalah peralihan media tradisional ke media digital. Karena peralihan ini, perusahaan – perusahaan dapat mengaplikasikan media digital untuk mengetahui konsumen dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, perusahaan bisa lebih mudah untuk menargetkan audiens secara spesifik dengan teknologi targeting iklan, sehingga perusahaan dapat memastikan bahwa iklan mereka sampai kepada konsumen yang di targetkannya.
Lalu advertising mix juga menekankan pentingnya konten yang berkualitas. Karena konsumen suka memilih merek yang berkualitas dan berguna. Oleh karena itu perusahaan harus memastikan konten bukan hanya menarik tetapi juga bersifat informatif dan bermanfaat untuk banyak konsumen. Konten ini berupa seperti video, artikel, iklan daring atau konten lainnya yang sesuai dengan merek dan konsumen yang di inginkan