Mohon tunggu...
Brilliant Johan
Brilliant Johan Mohon Tunggu... Lainnya - karyawan

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Eks Entitas PTPN XII Raih 3 Awarding di Ajang BUMN Branding & Marketing Awards 2023

16 Desember 2023   06:15 Diperbarui: 16 Desember 2023   06:29 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kepala Bagian NCOA, Nelson Limbong (batik) saat menerima penghargaan di ajang BUMN Branding & Marketing Awards.Kredit Gambar/PTPN I R

PT Perkebunan Nusantara XII yang saat ini tergabung dalam Supporting Co menjadi PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 5 berhasil memborong 3 penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 di Jakarta pada Rabu (13/12).

Tiga perhargaan tersebut yakni Corporate Marketing Performance Kategori The Best CMO Branding & Marketing Anak Perusahaan BUMN diserahkan kepada SEVP Business Support eks PTPN XII, Tri Septiono, S.P.,M.M, Gold Winner International Recognition Kategori Global Branding & Marketing Award Anak Perusahaan BUMN, dan Quality Assurance SME Branding Award Kategori Indonesia International SME Branding Awards 2023.

Kepala Bagian Non Core dan Optimalisasi Aset (NCOA), Nelson Limbong saat mewakili di acara penganugerahan mengatakan, penghargaan ini semakin mengukuhkan bahwa brand yang dimiliki oleh PTPN I Regional 5 merupakan brand yang unggul dan diakui di tingkat global.

"Cukup membanggakan sekali untuk sekian kalinya PTPN XII atau saat ini menjadi PTPN I Regional 5 berhasil meraih awarding di ajang BUMN Branding & Marketing Awards. Bahkan tahun ini berhasil memborong tiga sekaligus dengan nominasi international recognition dan International SME Branding yang semakin mengukuhkan bahwa brand Regional 5 PTPN I merupakan brand yang unggul dan diakui secara global", ujar Nelson.

PTPN I Regional 5 memiliki brand internasional untuk produk unggulan kopi, yakni "Java Coffee" dengan berbagai varian single origin dari beberapa kebun unggulan yang dimiliki. Sedangkan brand produk hilir premium dalam negeri dikenal dengan nama"Rollaas", serta "Rolas" untuk brand produk hilir regular berupa produk Kopi dan Teh.

Selain itu, untuk mendorong peningkatan daya saing dan kemampuan ekspor, PTPN I Regional 5 juga aktif melakukan sertifikasi - sertifikasi internasional, dan mengikuti pelatihan internasional untuk melebarkan sayap di kancah internasional.  

"Harapan kami Semoga PTPN I Regional 5 akan tetap mempertahankan eksistensinya dan meningkatkan lagi prestasi yang luar biasa ini di tahun mendatang," tambah Nelson.

Sementara itu, ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 diselenggarakan oleh BUMN Track yang didukung oleh WIR Group dan DMID, dengan mengangkat tema "Elevating Human Lives - Brand Evolution in the Industry 5.0 Era".       

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan terhadap posisi brand terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.

Diikuti oleh sebanyak 76 perusahaan perserta yang terdiri dari BUMN, anak Perusahaan BUMN, Perusahaan BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk mengikuti proses penjurian BUMN Branding & Marketing Award 2023 tahun ke-11 melalui online zoom meeting. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun