Jogja- Rabu (30/3/2011) lalu BEM FISIP UAJY sukses menggelar acara Talkshow bertajuk Consumerism, Media, and Youth Culture. Acara ini merupakan kerjasama antara BEM FISIP UAJY, Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) dan FISIP UAJY.
Acara ini diadakan di Gedung Perpustakaan UAJY di ruang Seminar Lantai IV. Acara ini dibuka oleh performance dari UKM Mustika Maya dan Kelompok Teater Lilin UAJY. Dalam talkshow ini menghadirkan narasumber Sirikit Sjah dari LKM Media Watch, Gutomo Priyatmono selaku direktur IMPULSE Yogyakarta dan J. Widijantoro dari LKY.
Acara ini mencoba mengkritisi persoalan media dan dunia periklanan yang seringkali merugikan konsumen. Acara ini menjadi cukup menarik karena antusiasme peserta saat forum diskusi dibuka sangat responsif. Terlebih lagi acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Jogja dan peserta yang hadir melebihi kuota.
Acara pun semakin meriah saat ditutup karena semua peserta dan narasumber harus menuliskan janji konsumen. Dalam acara ini, LKY tidak lupa untuk mengajak mahasiswa untuk menyebarkan virus consumerism. “Mulai dari diri sendiri sebarkan virus consumerism agar masyarakat Indonesia bisa menjadi konsumen yang cerdas dan kritis, “ ungkap J. Widijantoro, menutup pembicaraannya. (brieg)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H