Mohon tunggu...
Bridgeta Elisa Putri
Bridgeta Elisa Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Bisnis Digital - Vokasi Universitas Brawijaya

Seorang mahasiswa Bisnis Digital Vokasi Universitas Brawijaya yang tertarik pada bidang digital marketing dan sejenisnya. Sedang melaksanakan Internship di Casa Kreatif.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Gunakan 10 Media Promosi Online Ini Untuk Meningkatkan Kepercayaan Calon Pelanggan!

26 Januari 2023   15:44 Diperbarui: 26 Januari 2023   15:56 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hai pebisnis! Kalian pasti sudah tahu kan, meningkatkan kepercayaan calon pelanggan merupakan hal penting yang harus dijalankan ketika membangun bisnis. Dan sekarang ini sudah banyak pebisnis yang mulai mencari cara meningkatkan kepercayaan calon pelanggannya dalam media online.

Bukan suatu hal yang mudah untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan kita. Namun dengan fasilitas media promosi online yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan promosi, kepercayaan calon pelanggan bisa diraih dengan lebih mudah.

Lalu, media promosi online apa saja yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan? Pilih beberapa media promosi online berikut ini sesuai strategi bisnis kalian.

Berikut Rekomendasi 10 Media Promosi Online Gratis dan Berbayar Paling Efisien:

1. Media Sosial

Rekomendasi media promosi pertama ini bisa didapatkan secara gratis melalui google playstore maupun melalui app store, namun ada juga media sosial yang diwajibkan berbayar.

Untuk menaikkan interaksi calon pelanggan yang berpotensi di bisnis kalian, gunakan platform ini dan rancang strategi promosi menarik. Misalnya terkait edukasi yang sesuai dengan niche atau informasi mengenai produk baru bisnis kalian.

Dari konsistensi strategi yang telah kalian lakukan di media sosial, dijamin engagement akan terus naik tanpa perlu mengeluarkan uang lagi. 

2. WhatsApp

Dalam era perkembangan bisnis digital, WhatsApp kini ikut mengambil andil sebagai salah satu media promosi online yang sangat efisien. Bagi para pebisnis UMKM, penerapan WhatsApp berguna untuk menjalin interaksi secara langsung dengan calon pelanggan.

Sudah ada berbagai fitur penunjang seperti membagikan teks, gambar, video, link, stiker, dan fitur status yang juga sangat berguna untuk kalian melakukan promosi secara online melalui WhatsApp.

Hal pertama yang harus dilakukan jika kalian ingin berpromosi di WhatsApp yaitu mengumpulkan kontak calon pelanggan terlebih dahulu. Kalian bisa melakukan optimalisasi iklan di media sosial kemudian arahkan viewers untuk mengisikan data melalui formulir khusus yang sudah kita siapkan sebelumnya baik melalui kampanye berbayar maupun tidak berbayar.

3. Email Marketing

Hampir sama dengan WhatsApp, cara pertama yang harus dilakukan jika kalian ingin berpromosi melalui media ini yaitu dengan mengumpulkan data email calon pelanggan. Walaupun email marketing kini mulai diragukan kemampuannya dalam mempromosikan bisnis, fakta mengatakan bahwa email mampu mengungguli sosial media dalam hal ROI.

Berbagai tingkatan bisnis mulai dari yang kecil sampai berkembang harus mempelajari startegi promosi melalui email marketing ini karena media ini memang sudah terpercaya dan sangat efisien dalam meningkatkan kepercayaan calon pelanggan.

4. Press Release

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun