Mohon tunggu...
breketex
breketex Mohon Tunggu... Karyawan Swasta -

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cintaku 360 [5]

14 Agustus 2017   19:09 Diperbarui: 14 Agustus 2017   19:21 472
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Tau bedanya teman sama sahabat? ya..ya..ya banyalah pembaca yang bisa tebak-tebak, kalau teman itu kalau saling sapa pasti akan sopan,"selamat siang, apa kabar? " beda sama sahabat,"oi, curut masi hidup aja lo. ".. Itu lah gw May ini, sudah sekitar 3 tahun kerja bareng walau beda umur tapi kita itu suka seru-seruan bareng, jalan-jalan,  dan tingkat sahabat yang tinggi itu ketika bisa saling kata-kata sampai berantem tanpa dendam. Ibaratnya lu itu udah ga malu lagi kalau kentut di depan dia bahkan kalau bisa disengajain. 

Kadang-kadang May ini memang kurang ajar, seperti dia itu suka pukul-pukul gw bahkan tarik ke atas baju/atasan atau rok gw di kantor atau tempat umum yang lagi ga banyak orang. Biarpun kosong juga malu-maluin. Yah contoh lainnya yah ini., tiba-tiba dia bisa bilang ke Indra kalau gw yang nanyain kalau Indra udah punya pacar atau pernah pacaran nggak. Wah udah sinting itu anak.  Mau jawab apa gw.,... Tapi akhirnya gw jawab secara spontan, "Ngaco lu May, bilang aja lu yang mau nanya. Iseng mulu lu ama gw. Hehehehe."

Indra langsung balas dengan tawa dan candaan, "Bisaan aja, tapi gw gini-gini masi single sih. cariin lah yang mau sama gw."

Disitu gw campur aduk. dari seneng, kesel ama si May, sampe pengen rasanya jantung ini agak berhenti karena jawabannya si Indra. Tapi tenang gw masih bisa jaga muka dan ekspresi. Pas si Indra yang sibuk itu langsung jalan lagi dari mejanya ke ruangan lain gw langung ngomong lagi sama May, "Woi, sudah gila lu... Gw belum siapin apa-apa langsung aja, giliran gini aja langsung lancar tuh mulut. Mati gaya gw gila lu." Gw langsung baper plus nyerocos terus sambil "tusuk-tusuk" perut May biar kegelian dan May balas kata-kata dengan karena sudah jengkel gw "tusuk-tusk", "Eh gw ikutin kata lu malah gw salah, gimana sih, yang penting nanti kaya gitu kan. Seeengaknya kita tahu kalau Indra lagi jomblo. Nah kesempatan lu dah untuk deketin dia.Tempel terus, gencet sampai medjret dengan badan king kong lu itu.".

"Kurang asem lu May hahahaha tapi ada benernya juga sih, setidaknya kita tahu. Wah gw bingung mau thank you atau nggak ke lu hahah." Lanjut gw sambil ketawa-ketawa sampai akhirnya "waktu" (padahal sudah setengah jam lebih lewat jam kerja dimulai) untuk kerja. 

Pada saat jam makan siang, seperti biasa pada makan siang di warteg, padang, atau restoran sekitar lainnya. Tapi makan siang itu kadang bikin kita galau karena bingung mau milih makan mana apalagi kita semua ini cewek (anggap Erik cewek) yang mau makan mana kita semua bilang terserah. Bilangnya sih terserah tapi pas mau diajak makan pedes kayak ke nasi padang malah Evelyn bilang takut sakit perut ga kuat pedes, pas mau makan warteg si Erik lagi malas dan takut ga bersih makanannya, giliran gw tawarin makanan resto yang mahalan dikit si May bilang lagi miskin... nah pusing kan. Gw sih makan apa adanya alias semuanya kalau bisa gw makan itu semuanya. 

Tapi tetap biar gitu mereka bilang yah terserah mau makan mana... bisa bikin stroke ga tuh sama temen makan yang kayak gitu. Biasanya juga pas di kantor masih bingung makan mana sampai ke perhentian ke dua yaitu di depan WC juga masih galau, perhentian ke-3 di depan ATM juga masih galau dan akhirnya di perhentian terakhir yaitu di tengah jalan ke tempat makan baru kepikiran mau kemananya.
Di tempat makan, gw langung aja bilang ke Erik untuk minta tolong nge gym. Si Erik langung kaget lebay kayak banci (emang banci) terus dia ga peracaya kalau gw nge gym, "Whaaahaaaat Seriusan lu? Abis makan apa lu? Abis cek dokter terus kolesterol lu naik?" 

"Kagak, gw pengen lebih langsing dan biar ga kolesterolan juga. Biar bisa lebih sehat lah." Jawab gw.

"Oh bagus dong kalau lu sudah punya pikiran kayak gitu, si Evelyn aja sudah nge gym dari kapan lalu. Sini ke tempat gw,biar gw ajarin yang bener dan bisa mantab body lu langsing kayak gw atau agung hercules" Balas si Erik sambil ngejek gw, "Gw tuh di tempat gym gw, gw sebagai "piti", terus ngajarin kelas juga kayak aerobik, jumba, sama body combat. 

Sama gw yang pro gini sih ya elah... sebentaran juga lu bisa gw bagusin dah, gw kempesin itu lemak. Kalau lu mau jangan cuma nge gym, gw atur makan lu biar dietnya lebih mantab tab tab tab. Bukan berarti nyiksa diri yee, tapi lu makannya cuma dikurangin dan diatur jam makanya jangan kebiasaan kayak sekarang yang bentar dikit nyomot kentang, bentar dikit nge ciki, bentar lagi sate ayam. Beuh yang gila lu mending itu lu beli, malah punya orang lagi yang lu comot. Atau gw ganti itu ngemil lu itu sama buah, bukan duren yah say, ya kali lu seharian nyemilnya duren, darah tinggi adanya."

Gile tausiyah dari Erik selama jam makan siang bikin gw tergugah dan bikin gw makin lapar. Bukannya jadi diet gini malah makin lapar pengen nambah porsi. Melihat seperti itu harusnya gw masih bisa hidup karena cemilan gw masih tersalur ke buah. Selain itu, masih bagus ada temannya jadinya ga bosen-bosen amat nanti disana jadi ada teman ngobrolnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun