Priska Sari Kurniawan dari JAGADIRI
Jakarta, 12 Oktober 2015 lalu, saya berkesempatan mengikuti acara Blogshop Kompasiana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Membahas tentang asuransi dari A sampai Z. Cukup memberi wawasan yang lebih luas tentang asuransi. Terutama setelah mendapat materi dari Ibu Priska Sari Kurniawan selaku Vice President Strategic Marketing Head JAGADIRI.
Asuransi di era digital sangat menumbuhkan peluang dalam menunjang berbagai jenis bisnis. Dan bisnis-bisnis tersebut tentu membutuhkan perlindungan. Maka, salah satu solusinya adalah asuransi sebagai payung untuk jaga-jaga di masa depan.
Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke 16 dunia sebagai negara yang memiliki pertumbuhan ekonominya. Diperkirakan pada Tahun 2030 akan menempati peringkat ke 7 besar dunia. Dengan jumlah 113 juta skill pekerja yang dibutuhkan. Kesejahteraan ekonomi Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun.
Populasi di Asia Tenggara mayoritas penduduknya 60% adalah di bawah usia 30 tahun dan diprediksi pada selama Tahun 2020-2030 akan mengalami bonus demography. Di mana usia produktif akan lebih banyak dan bisa menghidupi usia non produktif.
Seiring pertumbuhan ekonomi penduduk, diiringi perkembangan teknologi dan melek teknologi bagi masyarakat yang semakin menjadikan teknologi sebagai kebutuhan primer. Karena dengan teknologi dapat membantu mempercepat kinerja. Berdasarkan sumber emarketer.com, bahwa pada Tahun 2014 pengguna internet di Indonesia mencapai 83,7 Juta berkembang di Tahun 2015 menjadi 94 Juta. Dengan pengguna sosial media yang terhitung besar untuk Facebook, Twitter dan akses melalui smartphone lebih besar jumlahnya.
Kondisi tersebut memberi peluang besar terhadap potensi bisnis yang besar karena sarana informasi lebih mudah didapatkan. Seiring berkembangnya potensi bisnis, perlindungan pun sangat diperlukan. Ya, perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dalam risiko hidup. Baik jiwa, kesehatan dan lain sebagainya. Paradigma terhadap asuransi kebanyakan meganggapnya ribet dan penuh risiko. Padahal jika mencermati dan membaca polis dengan benar, hal itu tak akan menjadi pikiran negatif. Sebelum memutuskan membeli asuransi seharusnya menentukan tujuan dulu, untuk apa beli asuransi? Jadi tidak akan ada kesalahpahaman di tengah jalan karena kurangnya pemahaman.
Asuransi adalah suatu program untuk memberikan perlindungan dalam risiko hidup. Dan merupakan payung untuk jaga-jaga. Ada yang diperuntukan bagi kelompok juga perorangan. Asuransi terdiri dari dua pilihan, Conventional dan Unitlink. Keduanya memiliki keunggulan tersendiri, bedanya, untuk Unitlink bisa sekalian investasi. Kesadaran masyarakat dalam berasuransi masih sangat rendah karena kurangnya pemahaman yang detail. Edukasi tentang asuransi memang selayaknya dilakukan sejak dini, seperti di acara workshop bersama UNJ ini.
JAGADIRI mempunyai visi menjadi perusahaan asuransi berbasis digital terdepan di Indonesia yang senantiasa mengutamakan aspirasi masyarakat serta memberikan solusi pada kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman. Sedangkan misinya adalah selalu memberikan layanan terbaik dan inovatif bagi para nasabahnya.
Apa saja keunggulan JAGADIRI ? Berikut adalah keunggulannya :