Mohon tunggu...
Reza Andretti  Wirawan
Reza Andretti Wirawan Mohon Tunggu... karyawan swasta -

penggemar bola dan film indonesia jadul yg ingin hidup secara damai tanpa merepotkan orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Siapa Sih Uang?

27 Oktober 2014   15:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:35 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Wajahku biasa saja,fisikku juga lemah,namun aku mampu merombak tatanan dunia.namun aku mampu merombak tatanan dunia.Aku juga "bisa" merubah perilaku bahkan sifat manusia karena manusia mengidolakan aku.banyak orang merubah kepribadiannya,mengkhianati teman,menjual tubuh bahkan meninggalkan keyakinan imannya,demi aku !
Aku tidak mengerti perbedaan antara orang sholeh dan bejad,namun manusia memakai aku menjadi patokkan derajat,menentukan kaya dengan miskin dan terhormat maupun terhina.
Aku bukan iblis tetapi seringkali orang melakukan kekejian hanya demi aku.aku juga bukan orang ketiga  tetapi banyak pasangan suami istri berpisah gara-gara aku,kakak dan adik berkelahi atau saling benci karena aku. Anak dan orang tua berselisih bahkan durhaka gara-gara aku.
Sangat jelas juga aku bukan TUHAN , bahkan kerap kali hamba-hamba tuhan lebih menghormati diriku padahal Tuhan sudah berpesan kepada seluruh umat manusia untuk tidak menjadi hamba uang....
Seharusnya aku melayani manusia tetapi kenapa manusia mau jadi budakku ? Aku tidak pernah mengorbankan diriku untuk siapapun tetapi banyak orang rela mati bahkan sampai terjadinya perang antar bangsa hanya karena aku.
Perlu aku ingatkan,aku hanya bisa menjadi alat bayar resep obat anda    yetapi tidak mampu memperpanjang hidup anda.jika suatu hari anda dipanggil Tuhan,maka aku tidak akan bisa menemani anda apalagi menjadi penebus dosa-dosa anda semasa hidup karena anda harus menghadap sendiri kepada sang maha pencipta lalu menerima penghakimanNYA.saat itu Tuhan pasti akan hiyung-hitungan dengan ada apakah selama hidup anda menggunakan aku dengan baik atau sebaliknya menjadikan aku sebagai TUHAN ?
Ini informasi terakhirku : AKU TIDAK ADA DI SURGA , jadi jangan cari aku disana.
Salam sayang dari temanmu........UANG
Wahai para pembaca yang budiman,semoga kita bisa dengan bijak dalam menggunakan uang untuk sarana kebaikkan dan mari kita berikan kepada orang maupun tempat yang membutuhkan sebagai investasi jangka panjang kita......amin......
Salam meooonggg........RAW

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun