Mohon tunggu...
Bocah Pejuang
Bocah Pejuang Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bantu Orang Lain, Dibantu Allah Kemudian..

22 Oktober 2015   19:15 Diperbarui: 22 Oktober 2015   19:15 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada 3 kebiasaan yang Saya lakukan setelah mengalami Kebangkrutan dalam bisnis:

1. Bertemu dan Sharing dengan orang-orang yang sukses
2. Sedekah pagi ba'da Shubuh
3. Menolong orang lain yang sedang kesulitan masalah bisnis

Kali ini Saya ingin sharing tentang poin yang ke-3.

Gini ceritanya…. Dulu, setiap perbuatan yang Saya lakukan hampir selalu berorientasi pada UANG. Uang adalah segalanya, karena segalanya butuh uang. Sampai pada akhirnya Allah ingatkan Saya dalam bentuk kebangkrutan dalam jumlah yang cukup besar bagi saya hampir 100jt lebih. Kejadian ini tidak akan pernah terlupakan sampai kapanpun, karena banyak pelajaran dan hikmah hidup yang bisa Saya ambil dari kejadian tersebut.

Dalam proses bangkit dari kebangkrutan, Saya dinasehati oleh salah satu guru sekaligus sahabat Saya, beliau berkata: “Li, jika kamu ingin dibantu oleh Allah, bantulah orang lain…”. Saat itu hati kecil Saya berontak, “Pak bro, bagaimana mungkin Saya bisa bantu orang lain, Saya aja ini lagi Bangkrut! Uang nggak punya, bisnis tutup, terus mau bantu pakai cara apa???”. Guru Saya lalu menjawab dengan santai: “Justru itu Li. Allah sedang mengujimu. Apakah kamu yakin dengan-Nya atau tidak. Kalau kamu benar-benar yakin, coba bantu orang lain sebanyak-banyaknya, dengan cara apapun yang kamu bisa. Sampai Allah melihat kesungguhanmu bahwa kamu pun ingin dibantu oleh-Nya”. ‪#‎Jleb!

Mendengar jawaban dari guru Saya tersebut, air mata langsung menetes. Sedih sekali rasanya, kok bisa-bisanya Saya berpikir seperti tadi. Akhirnya semenjak kejadian itu, kini motto hidup Saya berubah…

“Bantu orang lain dahulu, dibantu Allah kemudian…”

Membuka usaha Cemilan Nyi enok adalah salah cara saya ingin membatu orang banyak, salah satunya adalah Anda. ya, Anda! Saya ingin membantu Anda yang ingin baru memulai usaha/jualan, belajar berbisnis, dengan bergabung menjadi mitra sukses/reseller/Konjen Nyi Enok Corp, dengan tujuan untuk sukses bersama, gak ada peraturan yang baku, yang penting kemauan, komitmen, dan kerja keras.

So, izinkan Saya agar bisa membantu Anda. Pertanyaannya, apakah Anda siap dibantu?

Silakan kunjungi Sosial media kami di FB : Nyi Enok, Twitter: Official Nyi Enok, FB: Akang Qcimpring. jika Anda ingin mencari referensi untuk memulai usaha cemilan. Anda pun bisa Invite pin:29CDC261

Semoga bisa membantu Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan. Aamiin….

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun