Mohon tunggu...
Bobby Prabawa
Bobby Prabawa Mohon Tunggu... Editor - ghost writer, copywriter, dan editor

Saya seorang ayah full time, freelance ghost writer, copywriter, dan editor yang berdomisili di Bogor. Saya aktif dalam komunitas bloger Bogor, google local guide, calon pendonor kornea mata sebagai bagian dari hobi. . Saya beralamat di gemahalilintar@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film

Andai Aku Jadi Admin KOMiK: Sinopsis dan Detail Film, Aku Tuliskan di Wikipedia

11 Agustus 2023   07:27 Diperbarui: 11 Agustus 2023   07:31 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Kompasiana.com

KOMiK (Kompasianer Only Movie enthus(i)ast Klub adalah komunitas pecinta film yang pada tahun 2023 merayakan ulang tahunnya yang ke-9. Selamat ulang tahun KOMiK, semoga makin sukses dan makin banyak film-film pendeknya yang menjuarai festival film. Saya tercatat bergabung di KOMiK sejak 1 Juli 2023, baru satu bulan lebih sedikit. Rasanya sedang berada di komunitas ini. Saya dapat info terbaru tentang film-film yang bakal tayang, dapat undangan skrining film perdana, dapat tawaran workshop bikin skenario, dsb.

Dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke 9, KOMiK membuat lomba menulis dengan tema : Andai Aku Jadi Admin KOMiK. Inilah cita-citaku kalau jadi admin KOMiK

1. Mengupdate film-film yang bakal tayang di bioskop, atau chanel lainnya.

2. Membuat artikel filmnya berupa siapa pemainnya, sutradaranya, alurnya, dan lain sebagainya di Wikipedia. KOMiKer tahu Wikipedia kan? Sebuah ensiklopedia online yang dapat diakses oleh semua orang, dan jika aku berhasil menuliskan artikel film baru tersebut di Wikipedia, aku dan Komunitas KOMiK akan terhubung dengan salah satu anggota tim pembuat film tersebut. KOMiK bisa berkolaborasi dan meluaskan jaringan pertemanan. 

3. Membuat profil artisnya di Wikipedia jika mereka memiliki referensi dan layak tayang. Adalah sebuah kebanggan jika dapat menuliskan prestasi dan jejak mereka di Wikipedia.

4. Membuatkan sinopsis dengan judul yang menarik agar orang-orang mau beramai-ramai datang ke bioskop, dan kursi bioskop selalu penuh.

5. Berkolaborasi dengan komunitas film lainnya untuk mengadakan pelatihan menulis skenario, film pendek, acting,dll.

6. Mencatat qoute keren dan membagikan kepada anggota KOMiK

Pertemuan dengan KOMiK di acara Temu Kompasiana pertamaku, 1 Juli 2023 adalah kebetulan yang menyenangkan. Menonton film adalah hiburan yang murah, meriah dan menyenangkan. Sejak bergabung dengan KOMiK aku jadi punya motivasi menuliskan sinopsisnya di Kompasiana, tidak sekedar mengoleksi tiket bioskopnya saja.

Nah, seandainya kamu jadi admin KOMiK, hal keren apakah yang bakal kamu lakukan? Yuk berdiskusi di kolom komentar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun