"Tidak ada gunanya mengutuki kegelapan. Lebih baik berusaha menyalakan lilin pengharapan"
Live sale kini menjadi sarana ampuh untuk memasarkan dagangan di tengah pandemi dan pembatasan kegiatan luring. Memanfaatkan gawai dan media sosial, jualan daring langsung atau live sale menjadi cara untuk tetap menggaet konsumen.
Berikut ini adalah kiat membuat live sale. Semoga kiat merancang live sale ini membantu para pengusaha untuk membuat bisnis tetap laris.Â
Kiat-kiat ini adalah hasil kolaborasi antara Ruang Berbagi dan Bellaspina Indoorplant Store, UMKM tanaman dan pot hias yang dipenggawai adik saya, pengusaha muda dari Yogyakarta.
Bellaspina rajin membuat live sale yang menarik konsumen dan dapat menjadi inspirasi bagi pengusaha kecil lainnya.
Bellaspina pernah menjadi jawara pertama nasional sebuah ajang penghargaan untuk bisnis yang memberdayakan kaum perempuan yang digelar Kedutaan Besar Australia untuk RI pada 2019.
1. Merancang jadwal yang tepat
Live sale atau jualan daring perlu dijadwalkan pada saat yang tepat. Bisa memanfaatkan hari libur, akhir pekan, atau momen istimewa di mana konsumen kemungkinan besar tertarik menonton secara leluasa.Â
Saat-saat setelah konsumen baru saja menerima gaji juga bisa menjadi peluang untuk mengadakan live sale yang laris. Promosikan jadwal live sale secara berkelanjutan.
2. Memilih dan menyiapkan produk yang diunggulkan