Mohon tunggu...
Rizka Putriayu
Rizka Putriayu Mohon Tunggu... -

saya orang yang sselalu berfikiran sederhana, bergaya sederhana dan hidup sedrhana sehingga dimata saya semua terlihat sederhana tapi bukan berarti meremehkan, hanya g' mau berfikir terlalu rumit sehingga hidup menjadi sangat rumit.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Berjilbab tapi Tak Berhijab

3 April 2011   15:23 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:09 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saya cukup salut sama lingkungan FK USU.. banyak wanita-wanitanya yang tergerak untuk akhirnya berjilbab. Wiiii.. jempol deeeeh! :-db
Tapi..saya jadi kayak keterusan ngomong “kok” di pikiran saya.

kok jilbabnya nutup ga, buka ga ya? #setengah-setengah
kok keinginan untuk belajar Islam lebih jauhnya tetep longgar?
kok bajunya tetep ngetat?
kok kalau keluar rumah masi suka pakek celana pendek padahal ngampus pakek jilbab?
kok auratnya tetep kemana-mana?
atau yang paling parah pernah ampe gini, kok dibuka sih jilbabnya kalo jalan-jalan keluar kosan??! gandengan sama cowok lagi. Aaaaaa!!!!
Saya jadi inget saudara laki-laki saya menyebut hal semacam ini, “Berjilbab tapi tak berhijab”
Kadang miris aja sih..emang, saya gak tau niatan pake jilbabnya apa. Entah emang ada kesadaran diri akan kewajiban, atau tuntutan keluarga, atau karena udah biasa aja, atau karena sekarang cukup ngetren, atau temen-temen sepergaulan gitu jadi ikut-ikutan, atau kayak ini, ade kelas saya dulu pernah bilang karena biar rambutnya dia yang lebat bisa lebih lepek. (yang ini apeu banget lah=___=”)
Ayooo..para wanita..
Bukan dari bahan apa kerudungmu berasal.. bukan model apa kamu mengenakan jilbab.. bukan cantik atau tidaknya kamu berjilbab.. bukan sedang trend atau tidak orang-orang berjilbab.. BUKAN! Tapi bagaimana jilbabmu sesuai perintahNya.. bagaimana jilbabmu menjaga akhlakmu.. bagaimana jilbabmu melindungimu dari zina.. bagaimana jilbabmu menjadi hijabmu..
Ya Allah.. lindungilah kami dari kebodohanan, dan lindungilah kami dari kepasikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun