Mohon tunggu...
Dipstrategy.co.id
Dipstrategy.co.id Mohon Tunggu... Konsultan - Sharing semua info dan tips terbaru tentang digital marketing, ui/ux, software development. untuk membangun kehadiran bisnis anda di dunia digital. https://dipstrategy.co.id/

Dipstrategy

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Pengertian Iklan dan Fungsinya

4 Juli 2022   11:48 Diperbarui: 4 Juli 2022   11:50 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini hidup kita akan terus berhadapan dengan berbagai macam penawaran yang akan menghampiri kita dari berbagai arah, mulai dari billboard di jalanan, tv, media soial dan berbagai saluran lainnya. Setiap bisnis membutuhkan promosi yang tepat untuk menjangkau konsumen potensialnya sehingga dapat menjual produk yang dipasarkan olehnya.

Promosi yang dilakukan oleh berbagai usaha tersebut menggunakan hal yang bernama iklan. Untuk dapat lebih memahami apa sih iklan itu, yuk simak artikel berikut ini.

Pengertian Iklan

Iklan merupakan pesan yang ingin disampaikan oleh pemilik usaha kepada masyarakat tentang produk dan usaha yang mereka miliki yang bertujuan untuk mempengaruhi keputusan mereka dalam membeli produk yang dibutuhkan. Orang yang ingin memasang iklan biasanya akan menghubungi Digital Agency Jakarta.

Fungsi Iklan

Pembuatan iklan seperti yang disebutkan diatas bertujuan untuk mempengaruhi keputusan masyarakat selain itu dengan menggunakan iklan yang tepat, pemilik usaha dapat memperoleh beberapa manfaat yang diantaranya adalah.

1. Fungsi Promosi

Dalam siklus kehidupan sebuah produk, akan dimulai dengan iklan akan produk yang memiliki fungsi untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat. Selain memperkenalkan produk, dengan iklan yang tepat, perusahaan dan juga merek juga akan menjadi lebih dikenal secara luas oleh masyarakat.

2. Fungsi Pemberian Informasi

Dengan menggunakan iklan, calon konsumen yang potensial akan dapat memperoleh informasi mengenai keberadaan produk yang kita tawarkan dan membuat mereka memperoleh informasi mengenai kelebihan dan manfaat produk yang kita tawarkan.

3. Fungsi Mempengaruhi Konsumen

Tugas iklan adalah membujuk agar konsumen mau membeli produk yang kita tawarkan dengan iklan yang tepat, kita dapat mempengaruhi konsumen untuk mencoba produk yang kita tawarkan.

4. Fungsi Pengingat

Iklan selain bertujuan untuk memperkenalkan produk, juga dapat menjadi media untuk meningkatkan brand awareness produk kita di dalam masyarakat. Dengan melakukan iklan yang berkesinambungan, iklan dapat menjadi pengingat terhadap masyarakat akan keberadaan produk kita dan juga manfaat-manfaatnya.

Penggunaan iklan digital di beberapa tahun terakhir ini telah meningkat secara drastis, untuk itu bagi anda yang sedang berjuang untuk membesarkan usaha anda, sangat baik untuk mencoba memasang iklan secara digital. Dan apabila anda membutuhkan bantuan dalam berbagai hal mengenai iklan, anda dapat menghubungi DIPStrategi sebagai salah satu digital agency yang terpercaya dan terbukti efektif dalam meningkatkan skala bisnis para pelaku usaha.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun