Setiap hari jutaan email beredar di seluruh dunia. Email yang terkirim setiap harinya diperkirakan lebih dari 200 milyar, dan setengah dari jumlah tersebut merupakan email marketing.
Namun kenyataannya dari sekian banyak email bisnis dan email promosi yang dikirim, hanya sedikit yang akan dibaca oleh penerimanya. Dari 10 email yang masuk, mungkin hanya 3 email yang akan dibaca oleh penerimanya. Selain itu ada kemungkinan bahwa para penyedia email mungkin menempatkan email yang anda kirim ke folder spam. Oleh karena itu anda juga perlu memastikan agar email marketing tidak masuk spam
Namun fakta ini sebaiknya tidak menyurutkan usaha anda dalam melakukan email marketing. Hal yang harus Anda perhatikan dan pikirkan adalah bagaimana cara email marketing tidak masuk spam.
Untuk meningkatkan probalitas agar email marketing dibaca oleh penerimanya adalah dengan memastikan email marketing tidak masuk spam.Â
Begitu email marketing yang dikirim masuk ke dalam folder spam, maka akan sangat kecil bahkan bisa jadi tidak ada kemungkinan email tersebut akan dibaca oleh penerimanya. Bahkan mungkin dihapus oleh penerimanya saja tidak, tapi terhapus sendiri oleh sistem, karena telah beberapa hari di dalam folder spam.
Saat ini penyedia layanan email telah semakin canggih dan juga semakin efektif dalam menyaring email marketing yang dikirim oleh para online marketer di seluruh dunia. Hal ini dilakukan karena penyedia layanan email ingin memastikan orang-orang menerima email yang tepat bagi mereka.
Email marketing yang tidak masuk spam tentunya memiliki beberapa kriteria yang di setujui penyedia layanan email. Email marketing dan juga email promosi merupakan email yang pasti akan difilter dan terdeteksi oleh sistem keamanan yang dibuat penyedia layanan email
Hal yang paling penting dilakukan adalah bagaimana email promosi dan email marketing yang anda kirimkan dapat masuk ke dalam folder inbox. Ada banyak cara, namun yang paling penting adalah pemilihan kata yang ada dalam email yang anda kirimkan.
Terdapat banyak kata yang harus dihindari dan tidak dipakai agar email marketing tidak masuk spam.