Mohon tunggu...
Muhammad Dhuha
Muhammad Dhuha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya cinta Uhamka

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

21 September 2022   21:54 Diperbarui: 21 September 2022   22:07 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PETA KEHIDUPAN


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perkenalkan nama saya Muhammad Dhuha dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Di narasi ini saya akan menjelaskan rencana kehidupan saya yang saya inginkan dan tentunya akan saya usahakan. Metode yang akan saya pakai untuk membuat narasi ini menjadi lebih menarik yaitu dengan Mind Mapping.

 Apa itu Mind Mapping?

Mind Mapping adalah peta pikiran dalam bentuk diagram yang menggambarkan secara visual tentang ide, konsep, informasi, atau hal-hal lain. Nah itu pengertian menurut sumber terpercaya dari google. Kalau menurut saya Mind Mapping sendiri itu ialah suatu konsep atau metode menjelaskan suatu hal dengan memadukan gambar atau bentuk lain dengan tulisan, agar kita dapat membacanya dengan lebih mengasyikkan. Oke saya rasa cukup untuk pengenalan serta pengertian Mind Mapping yang akan saya buat, lanjut ke narasinya sebagai berikut.


Awalnya saya belum menemukan rencana atau visi kehidupan saya kedepannya akan bagaimana. Namun seiring berjalannya hari demi hari akhirnya saya menemukan sesuatu yang harus saya kejar dan saya usahakan untuk menggapainya.


Berawal dari lulus dari SMA dengan nilai yang cukup memuaskan jika tidak dibanding -- bandingkan dengan teman saya yang nilainya jauh diatas saya. Lalu saya mendaftar di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, lebih tepatnya di Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Saya mulai menemukan tujuan hidup saya setelah saya memasuki dunia perkuliahan saya.


Setelah masuk ke Uhamka, saya ingin lebih memperluas relasi saya dibanding di masa SMA saya. Oleh karena itu, saya harus lebih aktif di dunia perkuliahan dengan cara masuk ke organisasi -- organisasi yang terdapat di fakultas saya.
Sehabis saya memperluas relasi saya, hal yang selanjutnya saya inginkan yaitu lulus tepat waktu dan dengan nilai yang tinggi tentunya. Karena hal yang tersebut sangat dibutuhkan untuk masuk atau melamar di dunia pekerjaan yang saat ini saya rasa sudah sangat kompetitif.


Adapun setelah lulus saya ingin melamar ke beberapa perusahaan, terlebih perusahaan yang mendapati julukan Big Four Company. Big Four merupakan empat KAP (Kantor Akuntan Publik) terbesar yang memberikan konsultasi pajak dan berbagai layanan manajemen lainnya. Di mana keempat perusahaan tersebut yaitu, Deloitte Touche Tohmatsu, PwC (PricewaterhouseCoopers), EY (Ernst & Young), dan KPMG.


Setelah melamar di berbagai perusahaan, terutama Big Four Company, yang saya harapkan adalah saya diterima dan akan tandatangan kontrak dengan salah satu Big Four Company. Walaupun untuk saat ini saya rasa, saya belum dapat menggapainya namun usaha tidak akan mengkhianati hasil bukan? Oleh karena itu saya akan berusaha mengejar ketertinggalan saya selama ini dengan sekuat tenaga.


Dengan gaji dari Big Four Company yang terbilang cukup besar itu, saya akan menabung untuk membeli beberapa aset yang saya butuhkan yaitu rumah. Untuk umur sekitar 25-30 tahun tentunya rumah adalah hal yang sangat amat dibutuhkan.


Lalu tidak lama setelah membeli rumah saya akan menikah dengan seorang wanita yang saya cintai dan saya rasa cocok dengan kepribadian saya. Untuk kriteria wanitanya mungkin untuk sekarang saya belum bisa menjelaskannya karena masih terlalu banyak opsi di umur yang sekarang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun