Yamaha miliki motor skutik andalan yang dikeluarkan baru-baru ini. Skutik besar Yamaha NMax yg  begitu menyita perhatian publik saat secara resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul Bogor jawa barat. Pada demo yang disampaikan promotor motor tersebut dikatakan bahwa rancangan Yamaha NMax sebenarnya lanjutan rancangan pendahulunya yaitu TMax yang keluar sejak tahun 2001. Hadirnya motor Yamaha NMax di belantika otomotif Indonesia diproduksi dengan sekian banyak fitur unggulan yang dimilikinya. Rancangannya didesain secara apik mulai dari rangka, kaki-kaki sampai bagian-bagian yang lain yg diciptakan dgn sangat matang. Rangkanya model underbone dgn bobot motor cuma 127kg dikala terisi bahan bakar penuh bersama kapasitas tangki 6,6 liter. Panjang Yamaha NMax miliki berukuran 1.955mm, lebar 740mm & tinggi 1.115mm. Jarak sumbu roda 1.350mm & jarak terendah ke tanah 135mm pun tinggi jok 765mm. Di Lengkapi kategori mesin 4 Langkah, SOHC, berpendingin hawa bersama kapasitas mesin 155cc. Mesin tersebut dikatakan mampu membuahkan tenaga 11,1 KW terhadap 8.000 rpm & torsi 14,4 Nm terhadap 6.000 rpm. Harga yang ditawarkan Yamaha untuk NMax ditawarkan seharga Rp.29jt an itu malah lebih murah bila dibandingkan dengan motor sepadannya yang diproduksi Honda PCX150. Anda yang terlanjur suka dan ingin membelinya, terlebih dahulu lihat feature Yamaha NMax lainnya : Front Headlight dan LED Break Light - Lampu LED memberikan pencahayaan maksimal ketika berkendara bersama rancangan dinamis & menghemat mengkonsumsi kelistrikan. Digital Speedometer - Digital speedometer bakal menunjukkan instant fuel consumption (real time) & average fuel consumption (kebanyakan). Speedometer NMAX pun di lengkapi MID (Multi Information Display) bersama feature terbarunya Oil Trip M yg berfungsi menunjukkan jarak yg sudah di capai ketika indikator bahan bakar di sebelah kanan speedometer sudah berkedip & V-Belt Trip yg berfungsi menginformasikan jarak penggunaan V-Belt CVT. Blue Core - Yamaha mengklaim bersama technologi Blue Core, sehingga mesin mampu lebih efisien, bertenaga & dapat diandalkan. Efisien, lantaran proses pembakaran sempurna yg sanggup memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Bertenaga, adanya inovasi technologi yg sanggup mengurangi gesekan & menstabilkan suhu maka meningkatkan kecepatan akselerasi. Variable Valve Actuation (VVA) - Tehnologi VVA kepada NMax yakni sektor dari technologi Blue Core. Dgn tehnologi ini, Yamaha NMax diklaim bisa mempertahankan tenaga dari kecepatan rendah sampai tinggi. Mesin lebih responsif disaat berakselerasi. Bagasi - Sanggup menampung satu helm full face dgn gampang. Alumunium Sead Handle - Design seat handle terbuat dari alumunium maka mempertegas & memberikan kesan kece terhadap NMax. Two Riding Positions - Design & pijakan yg lapang memberikan keleluasaan diwaktu bermanuver. Anti-lcok Brake system(ABS) - Yamaha NMax yakni matik mula-mula di Indonesia yg sudah memakai tehnologi ABS. Mengoptimalkan stabilitas & keamanan berkendara ketika berlangsung pengereman mendadak lebih-lebih dalam keadaan jalan licin. Double discount brake di bidang belakang pun memberikan cengkraman yg kokoh & kuat. Suspensi & Ban - Suspensi depan Yamaha NMax mengadopsi teleskopik bersama ban ukuran 110/70-13. Sektor belakang memakai satuan swing di bekali ban ukuran 130/70-13. Ukuran ban benar-benar terbilang nyleneh, dikarenakan motor matik kepada biasanya tidak sedikit memanfaatkan ukuran 14inci.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H