Mohon tunggu...
Candra Candra
Candra Candra Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

hanya seorang yang sedang belajar menuangkan 'inspirasi' menggunakan sebuah keypad

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kebebasan Jangan Salah Kaprah

17 Maret 2012   21:14 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:54 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Belakangan ini saya surfing dan menemukan banyak tulisan di dunia maya ini. Banyak sekali tulisan bertolak belakang dengan moral dan mental yang baik disajikan. Lebih banyak lagi tulisan yang tidak memberikan pesan moral yang baik.
Saya tidak akan menyebutkan tulisannya satu satu karena saya kira anda juga sudah tahu. Namun bagi yang belum tahu sayapun tidak akan memberitahu karena dikhawatirkan tulisan yang saya sebutkan dicaritahu dan merekapun malah menurut kepada anggapan penulisnya(karena isi tulisannya ada yang persuasif dan doktrin).
Saya tidak akan menyalahkan pihak pencetus teknologi ini. Namun saya sangat geram terhadap oknum yang secara sengaja memanfaatkan kebebasan berekspresi di dunia maya dengan tidak taat aturan. Mereka menyebarkan hal-hal yang tidak bernorma yang sangat bertentangan dengan nilai. Maka dari itu bagi anda pembaca dan penulis awam, taati dan fahami nilai, norma dan apapun aturan yang ada di masyarakat dan negara sebelum anda mulai menulis atau memahami suatu tulisan yang beredar di internet.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun