Mohon tunggu...
Inovasi

Dimana Ku Cari Kursorku yang Hilang

8 Januari 2016   20:56 Diperbarui: 8 Januari 2016   20:56 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan lebat tidak menghalangiku untuk masuk kuliah sore, dimana dalam keadaan seperti itu lebih enak dilakukan untuk tidur dan ataupun bermalas-malasan. 

Sebelum dosen datang, saya dan teman saya sedang sibuk-sibuknya mengumpulkan tugas dilaptop kecil saya yang menggunakan windows 8. Ditengah-tengah kesibukan itu, tiba-tiba kursor pada laptop saya tidak mau digerakkan sama sekali. Hal ini membuat saya panik bukan main. Kemudian saya diamkan saja tetap saja tidak merespon. Kemudian laptop tersebut saya restart dan berharap terjadi perubahan, dan akhirnya tetap sama saja. 

Kemudian dugaan-dugaan anehpun muncul, apakah terkena virus, ataukah terkena sambaran petir.. Hahahaha, aneh-aneh saja saja ini. Saya bertanya dengan teman-teman saya namun tidak ada yang mengerti juga, namun ada salah satu teman saya yang berkata bahwa touchpad saya yang rusak, namun saya kurang percaya karena laptop tersebut masih terbilang baru tapi bisa saja sih ya.

Berbagai cara telah dilalui dan pada akhirnya saya benar-benar menemukan cara untuk menyembuhkan laptop saya. Dan ternyata yang bermasalah adalah Driver touchpad saya, karena pada saat saya menjalankan aplikasi utility menggunakan keyboard ternyata ada list driver yang belum terinstal dengan baik dan driver tersebut adalah driver touchpad.

Dan untuk memperbaikinya saya menjalankan aplikasi Driver Pack untuk menginstall driver touchpad tersebut. Beberapa saat kemudia Driver Pack berhasil menginstall driver tersebut dan komputer saya restart. Dan hasilnya, kursor pada laptop saya muncul kembali. Alhamdulillah.......

 

(Sumber gambar: www.google.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun