Mohon tunggu...
Binball Senior
Binball Senior Mohon Tunggu... Sales - Mencari dan Berbagi Ilmu

just for fun

Selanjutnya

Tutup

Bola

Salam Kangen Buat Para Kompasianer Kanal Bola

30 Agustus 2023   19:13 Diperbarui: 30 Agustus 2023   19:19 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Selamat malam, pagi, siang , sore atau kapan pun lah kau baca tulisan aku ini bro, bro semua...

Salam Metalllllll.... Arrrgggggghhhhh.....

Alamak jang, dah lama aku tak mampir di kanal bola kompasiana ini bro. Jadi pangling pula aku jadinya.

Sejak aku pindah ke italia 2018 kemarin dan meneruskan bisnis kecil-kecilan keluarga, tepatnya yang berada di kota Milan, akupun tak sempat lagi menulis di kanal kesayangan kita ini. Impianku bisa menghirup udara segar  dan menyaksikan tim favoritku AC Milan di San Siro pun akhirnya kesampaian. 

Yo i bro, buat kau semua yang belum kenal diriku. Aku memang seorang Milanisti sejak 1994 ketika aku baru masuk SMP.  Maldini, Costacurta, Baresi adalah beberapa orang legenda yang pertama kali aku kenal di Milan saat itu. Sejak saat itu, suka duka Milan di Liga Italia dan  kompetisi antar klub eropa selalu kuikuti dan menghiasi perjalan hidupku. (Alamak jang...agak romantis pula ngomong aku bro... ha...ha...ha...)

Alamak jang, kemana pulak arah cerita ku ini ya bro... ha...ha..ha..

Aku nyangkut di kanal bola ini awalnya tahun 2012, dan dalam perjalanan waktu itu dikanal bola ini,  issue sepakbola nasional adalah hal yang paling enak untuk kita bahas, kita bicarakan dan kita perdebatkan. Apalagi kalau bukan soal dualisme yang terjadi di induk organisasi sepakbola kesayangan kita, yaitu PSSI.

Nah, saat itulah aku mengenal yang namanya kompasianer Bola seperti Justin, MD, Heri, Kumakul, Binball Junior (Adik kesayangan ku ini), Vlar, Waldi, Frans, Hensa, Bato, Andika Harismaidal dan banyak lagi yang punya ciri khas dan gaya masing-masing saat mengulas issue sepakbola tanah air.

Meski berbeda pendapat waktu itu, tetapi satu hal yang pasti .. kita TETAP MUSUHAN (Ha...ha...ha..temanan maksud aku bro).

Yahhh... waktu terus bergulir, suka duka kehidupan mungkin sudah-sudah sama kita lalui juga dan persepakbolaan kita dalam kurun waktu tersebut sampai saat ini bisa dikatakan masih jalan ditempat (Kalau ngomong MUNDUR terasa agak kasar). 

Coba kau lihat, hitung, analisa atau entah apalah. Juara AFF kita kagak pernah, rangking FIFA gitu-gitu aja, yang paling agak mengharukan dan membanggakan hanyalah Juara di Sea Games kemarin pasca juara 1991 di Filipina. Setelah itu, alamak jang.. tak ada lagi bro....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun