Mohon tunggu...
Bima Pranovan
Bima Pranovan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa PJJ Komunikasi Universitas SIber ASIA

Saya merupakan seorang mahasiswa yang masih belajar Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi PJJ Komunikasi UNSIA dalam Pemasaran Digital

16 Februari 2024   13:17 Diperbarui: 16 Februari 2024   13:21 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pjj Komunikasi merupakan salah satu jurusan di Universitas Siber Asia. Jurusan yang memiliki learning management sysem. Dimana sistem pembelajaran ini full online yang dapat memudahkan bagi kebanyakan mahasiswa yang bekerja. Dengan metode pembelajaran ini mahasiswa dapat lebih mengenal produk-produk teknologi. Pjj Komunikasi UNSIA sudah terakreditasi BAN-PT dan mempunyai dosen-dosen yang berkualifikasi dan ahli di bidangnya dapat memberikan wawasan serta pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Target pasar dari Pjj Komunikasi adalah para pekerja baik di bidang komunikasi ataupun bukan dari bidang ini yang ingin melanjutkan pendidikan. Menjadi Sarjana adalah cita-cita setiap orang, keterbatasan biaya dan waktu membuat sesorang mengurungkan niat untuk kuliah, dengan adanya PJJ Komunikasi UNSIA dengan sistem pembelajaran full online memudahkan para pekerja untuk berkuliah dan sistem perkuliahan yang tidak ribet membuat hal ini menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Salah satu keuntungan pembelajaran online ini adalah mahasiswa dapat membuka dan mengulang materi pembelajaran dimana saja dan kapan saja.

Pada PJJ Komunikasi UNSIA konsentrasi atau peminatan yang dimiliki program studi ini terdiri dari 2 (dua), yaitu : Penyiaran & Komunikasi Digital lalu ada juga Komunikasi Perusahaan. Dalam segi pemasaran Pjj Komunikasi UNSIA memiliki strategi pemasaran push, pull, dan pass. Untuk strategi pemasan push dari Pjj Komunikasi itu sendiri dapat dilihat dari Akun Intagram @himakom.unsia dan @brosis_komunikasi dimana dari kedua akun media social ini dapat dilihat banyak postingan kegiatan dari mahasiswa -- mahasiswa maupun aktifitas akademik dari Pjj Komunikasi. Salah satu postingan merupkan sertifikat akreditasi program studi PJJ Komunikasi dimana hal itu menjadi nilai plus agar audien tertarik untuk memilih Pjj Komunikasi yang sudah meliki akreditasi.

Sementara startegi pemasaran Pull dari prodi Pjj Komunikasi adalah dengan melakukan pendekatan ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama. Contohnya PJJ komunikasi berkerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mensupport pendidikan pekerja. Pada Strategi pemasaran Pass Pjj Komunikasi Unsia berupaya menciptakan opini publik yang menguntungkan melalui berbagai kegiatan, partisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan, tanggung jawab sosial serta kepedulian masalah yang berkaitan dengan kondisi dan lingkungannya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun