Mohon tunggu...
Bilqis Anggun Z
Bilqis Anggun Z Mohon Tunggu... Freelancer - Book Influencer

I read books and talking about them on internet

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Jenis Yoga Matt Terbaik yang Cocok untuk Pemula

18 Juli 2024   11:00 Diperbarui: 18 Juli 2024   11:08 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sudah setahun ini saya rutin menjalani olahraga yoga. Karena bagi saya pribadi yoga itu sudah memberikan dampak-dampak positif untuk tubuh saya. Salah satunya adalah bagaimana pernafasan saya bisa stabil ketika saya berolahraga yang lain. Seperti Muaythai, airobik dan juga jalan kaki (ya, jalan kaki. Soalnya saya gak suka lari). Selain itu, yoga di hari Minggu pagi juga membuat saya lebih rajin dan produktif di hari Minggu. 

Selama ini salah satu hal yang saya perhatikan ketika untuk memulai yoga adalah peralatan yang dibutuhkan  untuk melakukan olahraga ini. Peralatan yang paling utama adalah matras. Selama ini saya sudah cukup mencoba banyak sekali matras. Mulai dari yang harganya murah 80 ribu rupiah. Sampai cuman sekedar melihat harga matras yoga yang bisa mencapai jutaan rupiah. Wah, ternyata ada ya matras yoga yang harganya sampai tiga juta ke atas. Jujur, saya juga baru tahu. Terus saya juga baru tahu, kalau bahan matras yoga atau yang disebut yoga matt ini banyak jenisnya. Ada yang NBR, TPE dan ada juga yang rubber. Namun dalam artikel ini saya tidak akan membahas tentang penjelasan bahan-bahan dasar yoga matt. Tapi saya akan menuliskan berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.

Tapi sebenernya matras yang bagaimana sih yang enak dan cocok untuk pemula? Kebetulan sekali saya sudah mencoba ketiga jenis bahan yoga matt atau matras yoga yang sudah saya sebutkan di atas tersebut. Pemenangnya adalah matras yoga yang terbuat dari rubber. Mengutip dari halaman Yogi Bare, yoga matt rubber merupakan matras yoga yang terbuat dari karet alam. Jadi lapisan atas matras tersebut dibuat dari karet alam. Sehingga permukaannya kesat. Saya sudah membuktikan sendiri bahwa matras yoga rubber ini memang paling nyaman untuk dipakai. Apalagi jika kamu punya tangan yang mudah berkeringat seperti saya. Yoga matt rubber sanggup membuat permukaan matrasnya tetap kesat walaupun tanganmu berkeringat.

Memang sih, yoga matt rubber ini tergolong masih mahal untuk harga termurahnya. Namun jika kamu sudah menetapkan dan mengukuhkan diri bahwa olahraga yoga adalah yang terbaik, jenis matras yoga yang satu ini bisa menjadi investasimu nanti. Karena memang kualitas yoga matt rubber ini se-worth it itu. Adapun rekomendasi dari saya untuk yoga matt rubber yang murah ada di merk Neosava. Yoga matt bisa dibeli melalui ecommerce seperti si oranye ataupun si hijau. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun