Mohon tunggu...
Billy Steven Kaitjily
Billy Steven Kaitjily Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis dan Narablog

Senang traveling dan senang menulis topik seputar Sustainable Development Goals (SDGs).

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Oslo sebagai Kota Termahal di Dunia, Ini Alasannya!

9 Januari 2024   13:46 Diperbarui: 9 Januari 2024   13:59 372
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi para wisatawan di taman pada siang hari, Oslo, Norway. (sumber gambar: pexels.com/Elisa Guarneros)

Bila ditanya, kota apa di dunia yang menjadi impian saya saat ini, saya akan jawab Oslo.

Saya jatuh cinta pada Oslo, ibu kota Norwegia ini, bukan karena saya pernah ke sana. Tidak! Saya belum pernah ke sana sama sekali.

Saya jatuh cinta dengan kota ini, setelah membaca novel-novel yang ditulis oleh Jostein Gaarder. Dan, sejauh ini saya sudah mengoleksi sekitar 7 novel karyanya.

Jostein Gaarder, adalah seorang intelektual ternama asal Norwegia, penggiat pelestarian lingkungan. Ia mulai dikenal oleh dunia, setelah sukses menulis novel berjudul Dunia Sophia.

Novel yang telah diterjemahkan ke dalam 50 bahasa ini, mampu memukau banyak orang di berbagai belahan dunia. Keren banget, kan?

Jika kita sudah membaca beberapa karyanya, kita pasti akan sadar bahwa, Gaarder, sering kali, menulis ceritanya dari sudut pandang anak-anak.

Menurutnya, anak-anak dan filsuf itu mempunyai kesamaan mendasar, yakni kepekaan dan rasa penasaran mereka akan hal-hal baru, yang jarang dimiliki oleh orang dewasa pada umumnya.

Selain itu, Gaarder, sering kali, menulis ceritanya dengan mengambil latar kota Oslo. Inilah awal saya berkenalan dengan Oslo dan jatuh cinta padanya.

Hmm... kira-kira, apa yang menarik dari Oslo dan membuat banyak orang ingin pergi ke sana, ya? Ternyata ini alasannya!

Oslo dikenal dunia karena komitmennya untuk mewujudkan visi keberlanjutan. Visi keberlanjutan ini telah dicapai pemerintah Oslo pada tahun 2023 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun