Mohon tunggu...
Muhammad Bilal Sulaeman
Muhammad Bilal Sulaeman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Institut Pariwisata Trisakti

Saya adalah mahasiswa Institut Pariwisata Trisakti Jakarta program studi hospitality and tourism. Saya sangat menyukai pekerjaan dibidang perhotelan dan pariwisata.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Testimoni Penerima Beasiswa KIP Kuliah

23 Juli 2024   06:43 Diperbarui: 23 Juli 2024   07:06 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Muhammad Bilal Sulaeman: Penerima beasiswa KIP Kuliah

Pada tahun 2022, saya, Muhammad Bilal Sulaeman, berkesempatan menjadi salah satu penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Institut Pariwisata Trisakti, Program Studi Sarjana Pariwisata. Beasiswa ini telah memberikan dampak yang sangat besar dalam perjalanan akademik dan karir saya di bidang pariwisata.

Perjalanan Mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah

Proses mendapatkan beasiswa KIP Kuliah tidaklah mudah. Saya harus melalui serangkaian seleksi ketat, mulai dari pengisian formulir, verifikasi data, hingga wawancara. Dukungan dari keluarga dan dosen sangat membantu saya dalam melewati setiap tahapan seleksi tersebut. Saya sangat bersyukur ketika akhirnya dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa ini.

Manfaat yang Dirasakan

Beasiswa KIP Kuliah memberikan banyak manfaat, baik dari segi finansial maupun akademik. Secara finansial, beasiswa ini meringankan beban biaya kuliah yang harus ditanggung oleh orang tua saya. Selain itu, saya juga mendapatkan bantuan biaya hidup yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalani studi.

Dari segi akademik, beasiswa ini memotivasi saya untuk lebih giat belajar dan berprestasi. Dengan tidak adanya beban biaya, saya bisa lebih fokus pada perkuliahan dan kegiatan-kegiatan akademik lainnya. Saya juga mendapatkan akses ke berbagai fasilitas kampus yang mendukung proses belajar mengajar, seperti perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas pendukung lainnya.

Pengalaman di Institut Pariwisata Trisakti

Institut Pariwisata Trisakti memberikan lingkungan belajar yang sangat kondusif bagi perkembangan akademik dan pribadi saya. Para dosen yang berkompeten dan berpengalaman di bidang pariwisata selalu siap membantu dan membimbing saya dalam memahami materi-materi perkuliahan. Selain itu, berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan organisasi mahasiswa di kampus ini juga memberikan kesempatan bagi saya untuk mengembangkan soft skills dan jaringan profesional di dunia pariwisata.

Harapan dan Rencana ke Depan

Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang saya peroleh selama studi di Institut Pariwisata Trisakti, saya memiliki harapan besar untuk bisa berkontribusi lebih banyak dalam industri pariwisata Indonesia. Saya berencana untuk mengembangkan destinasi-destinasi pariwisata baru yang berkelanjutan dan memberdayakan masyarakat lokal. Saya juga bertekad untuk terus belajar dan mengembangkan diri, agar bisa menjadi profesional yang handal dan berdedikasi di bidang pariwisata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun