Mohon tunggu...
Bianca Kosin
Bianca Kosin Mohon Tunggu... -

Gua berumur 16 tahun dan duduk di SMA 2 dan gua mengambil jurusan IPS. Gua baru belajar menulis dan gua punya blog stolenground.wordpress.com check it out ya! ;)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Usia Muda Belajar Berkarya

25 Oktober 2016   14:56 Diperbarui: 25 Oktober 2016   15:12 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selasa, 4 Oktober 2016

Jam 7  pagi alarm gua berbunyi dan gua bangun langsung bergegas untuk siap-siap. Emang malesin banget sih harus bangun pagi waktu lagi liburan, tapi buat belajar sambil bersenang-senang gak mungkin gua tolak!

8.15 gua sudah sampai sekolah lalu kemudian berangkat ke SCTV Tower. Ms. Deasi, guru blogging gua ngajak kita sekelas pergi untuk media visit ke Liputan 6. Kita sekelas akan belajar sambil santai dan bersenang-senang menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

10.00 sampai disana, kita masuk ke lobby utama SCTV Tower dan orang-orang mulai bingung. Mungkin mereka mikir "Ngapain coba anak-anak SMA dateng ke kantor SCTV di jam kerja lagi". Dan ternyata emang bener, kita anak SMA pertama yang pernah media visit kesana. Biasanya yang dateng itu anak kuliahan. Bangga deh baru SMA udah bisa belajar untuk berkarya!

Kantor meeting Liputan 6 berada di lantai 17, kita dengerin presentasi di sebuah ruangan meeting tentang teknik menulis. Menulis itu dasarnya ya pasti ada 5W 1H tapi yang bisa membuat tulisan kita berbeda dari sekedar informasi adalah sudut pandang. Kita bisa mengemukakan suduh pandang kita terhadap suatu informasi yang kita tau. Kita juga diperkenalkan ke perusahaan app Vidio dan keliling melihat kantor liputan 6. Oiah, gua juga dapet donat gratis.

Gua sadar, menulis bisa membuat kita melihat dari sudut pandang tertentu dan kita juga bisa bantu orang dalam melihat sebuah informasi. Dan gua juga sadar kalo belajar itu gak harus serius terus kok. Bisa dengan cara dengerin presentasi, enjoy, sambil makan donat gratis hehe. Overall, belajar nulis itu asik dan menambah pengetahuan. Kita juga bisa mulai berkarya dalam menulis sejak usia muda dan memajukan pendidikan Indonesia mulai dari hal kecil!

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun