Mohon tunggu...
Bhatari Adinda
Bhatari Adinda Mohon Tunggu... Novelis - Hi! i'm Dinda, communication and media business undergraduate at Ciputra University Surabaya

21yo / amateur writer

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Road to Fikom Week Universitas Ciputra Perkenalkan Event dengan Creative Campaign

12 Juni 2021   20:16 Diperbarui: 12 Juni 2021   20:28 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Surabaya, 31 Mei 2021 -- Dalam rangka mengasah kreativitas anak muda Indonesia, Student Union Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya mengadakan acara Road to Fikom Week 3.0. Road to Fikom Week adalah rangkaian acara pembuka dari acara tahunan FIKOM WEEK yang sudah diadakan sejak dua tahun lalu (2019). Meski dilaksanakan di tengah situasi pandemi yang serba terbatas namun, Road to Fikom Week 3.0 tetap dapat memberikan semangat dan antusiasme yang tak kalah serunya. Mengusung tagline "for a better virtual perspective" mahasiswa FIKOM UC ingin membawa pengalaman baru dalam perspektif yang dimiliki masyarakat terhadap industri kreatif di bidang komunikasi secara virtual. Sehingga, tahun ini, munculah acara Road To Fikom Week yang berbeda daripada tahun sebelumnya.

Untuk meramaikan acara ini, panitia turut mengusung konsep creative campaign dengan mengunggah foto dengan hashtag #komunikasibisaapa di instastory dengan maksud memancing rasa penasaran publik terhadap acara dan menceritakan luasnya profesi yang bisa diraih dengan kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi. Acara Road To Fikom Week berhasil meraih 400+ partisipan dari seluruh Indonesia dan konten yang dibuat KOL menembus FYP Tiktok.

Road To Fikom Week 3.0 mengadakan acara berupa TikTok Challenge di bidang Voice Over, News Anchor dan Fotografi. Road to Fikom Week 3.0 bekerja sama dengan beberapa KOL dan Influencer TikTok yang ahli di bidang masing-masing serta memiliki interaksi dan pengaruh yang baik dengan pengikutnya di media sosial. Di bidang Voice Over, peserta challenge harus menduet video Raye Shabrina (@rayeshabrina) dalam waktu 1 menit dengan tema ala-ala pengumuman bioskop. 

Sementara untuk bidang News Anchor, peserta bisa melakukan tantangan duet membaca naskah berita bersama Marvin Sulistio (@marvinsulistio) dalam waktu 1 menit pula. TikTok Challenge ini diadakan mulai tanggal 5-31 Mei 2021. Untuk bidang Fotografi, Road To Fikom Week bekerjasama dengan beberapa influencer yang sering viral untuk membuat konten-konten trik foto kekinian yaitu Arvhie Hanafi (@arvhiehanafi; Likes: 6,8M), Rizal Sahroni (@nvzby; Likes: 302.1K), dan IMSW (@whoimsw; Likes: 1.5M). Selain mengadakan TikTok Challenge, Road To Fikom Week juga membuat virtual exhibition menampilkan karya-karya pemenang Fikom Week tahun lalu yang dapat diakses di (comingsoon). Virtual exhibition ini mendapat visitor sebanyak lebih dari 200 orang dan dapat diakses melalui fikomweek.uc.ac.id 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun