Mohon tunggu...
Besse Dirga Sri Wahyuni
Besse Dirga Sri Wahyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa MBS

hobi nonton drakor dan suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Strategi pemasaran

24 Maret 2024   13:20 Diperbarui: 25 Maret 2024   08:36 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

1.  Strategi pemasaran jasa dan produk berbeda-beda karena karakteristik yang dimiliki keduanya. Pemasaran produk berwujud dapat menggunakan foto-foto produk untuk membuat pelanggan tertarik, sementara pemasaran jasa dapat menggunakan pemasaran orang-orang yang menyediakan layanan dan membangun hubungan dengan pelanggan Jasa pemasaran juga dapat menyesuaikan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan

2.  Bauran pemasaran merupakan kumpulan dari berbagai unsur pemasaran seperti produk, harga, promosi, dan distribusi. Strategi pemasaran perusahaan adalah rencana yang digunakan untuk mencapai tujuan bisnis dengan menggunakan bauran pemasaran secara efektif. Jadi, bauran pemasaran membentuk bagian dari strategi pemasaran perusahaan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun