1. Â Strategi pemasaran jasa dan produk berbeda-beda karena karakteristik yang dimiliki keduanya. Pemasaran produk berwujud dapat menggunakan foto-foto produk untuk membuat pelanggan tertarik, sementara pemasaran jasa dapat menggunakan pemasaran orang-orang yang menyediakan layanan dan membangun hubungan dengan pelanggan Jasa pemasaran juga dapat menyesuaikan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan
2. Â Bauran pemasaran merupakan kumpulan dari berbagai unsur pemasaran seperti produk, harga, promosi, dan distribusi. Strategi pemasaran perusahaan adalah rencana yang digunakan untuk mencapai tujuan bisnis dengan menggunakan bauran pemasaran secara efektif. Jadi, bauran pemasaran membentuk bagian dari strategi pemasaran perusahaan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H