1. Â Strategi pemasaran jasa dan produk berbeda-beda karena karakteristik yang dimiliki keduanya. Pemasaran produk berwujud dapat menggunakan foto-foto produk untuk membuat pelanggan tertarik, sementara pemasaran jasa dapat menggunakan pemasaran orang-orang yang menyediakan layanan dan membangun hubungan dengan pelanggan Jasa pemasaran juga dapat menyesuaikan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan
2. Â Bauran pemasaran merupakan kumpulan dari berbagai unsur pemasaran seperti produk, harga, promosi, dan distribusi. Strategi pemasaran perusahaan adalah rencana yang digunakan untuk mencapai tujuan bisnis dengan menggunakan bauran pemasaran secara efektif. Jadi, bauran pemasaran membentuk bagian dari strategi pemasaran perusahaan.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI