Mohon tunggu...
Bert Toar Polii (Bertje)
Bert Toar Polii (Bertje) Mohon Tunggu... Editor - Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

Lahir 30 Agustus 1953 di Tondano. Penerima Satya Lancana Dharma Olahraga dari Presiden Jokowi, Atlet legenda dari Menpora dan Tuama Leos, Keter wo Nga'asan dari Rukun Keluarga Besar Ratulangi saat memperingati 128 tahun Dr. GSSJ Ratulangi. Sampai sekarang masih aktif sebagai atlit, pelatih dan jurnalis.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

2023 Tahun Tersibuk Buat PB Gabsi Terpilih Kongres Gabsi di Solo

31 Agustus 2022   08:44 Diperbarui: 31 Agustus 2022   08:47 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penandatangan kontrak antara President WBF dan President of the Fdration Royale Marocaine de Bridge. Sumber : Daily Bulletin The World Bridge Series Wroclaw, Polandia 2022

2023 Tahun Tersibuk Buat PB Gabsi Terpilih Kongres Gabsi di Solo

Oleh : Bert Toar Polii

Pandemi covid-19 telah merubah banyak hal termasuk kalender turnamen bridge dari World Bridge Federation.

Setelah tanpa kegiatan kejuaraan dunia bridge dua tahun di tahun 2020 dan 2021 akhirnya World Bridge Federation memutuskan merubah kalender kejuaraan dunia bridge sejak tahun 2022.

The World Bridge Team yang biasanya digelar di tahun ganjil tetap dipertahankan karena dianggap kejuaraan paling bergengsi. Untuk jadwal tahun 2021 dipindahkan ke tahun 2022 dan sudah berlangsung di Salsomaggiore, Italia pada tanggal 27 Maret -- 9 April 2022.

Berbeda dengan The World Youth Team Championships yang seharusnya diselenggarakan pada tahun 2020 ditunda penyelenggaraannya pada tahun 2023.

Akibatnya Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) yang akan memilih Ketua Umum pada Kongres Gabsi di Solo nanti akhir Nopember 2022 akan memberikan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat kepada Ketua Umum dan PB terpilih nanti.

Kenapa berat? Karena pada tahun 2023 akan diselenggarakan  the World Bridge Teams Championship yang mempertandingkan  Open, Women's, Senior dan  Mixed Teams plus Transnational Open Teams.

Event ini akan digelar di The Palais des Congrs  di Marrakech, Morocco, pada tanggal 20 August - 2 September 2023.

Agar bisa ikut event ini, semua tim harus lolos dari seleksi Zone VI Asia Pacific Bridge Federation (APBF) yang biasanya diselenggarakan pada periode Mei-Juli 2023.

Hal yang sama juga berlaku untuk  the World Youth Teams Championship yang mempertandingkan Teams Championships U31; The Ortiz Patino U26 Open; The Gianarrigo Rona U26 Women, The Jos Damiani U21 dan  the Ko University U16).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun