Mohon tunggu...
Berlienda nur zifa
Berlienda nur zifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

nama saya berlienda nur zifa alhikmah,bisa di panggil berlienda saya lahir di gresik pada tanggal 24 juli 2003 saya anak pertama dari 2 bersaudara dan sekarang tinggal di gresik, agama saya islam begitu juga keluarga saya tinggi badan saya sekitar 161 cm dan berat badan sekitar 50kg. saya memiliki rambut lurus berwarna hitam kecoklatan.warna hijau adalah warna kesukaan saya. tempat kesukaan saya yang bertema kehijauan saya merasa sangat damai apabila berdampingan dengan kehijauan saya memiliki sifat yang ramah,periang dan senang bergaul dan suka bersosialisasi saya memiliki hobi berolahraga volli saat waktu luang saya sering berolahraga saya sekolah MI di madrasah alhoiriyah 1 berlanjut sampai MA disana dan sekarang saya memilih berkuliah di UINMAULANA MALIK IBRAHIM MALANG angkatan 2020

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pembelajaran pada Anak Usia SD

28 November 2023   01:16 Diperbarui: 28 November 2023   01:21 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Artikel tentang pembelajaran anak usia dini SD
 
Proses belajar aa dua hal yang saling berhubungan erat dan tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan edukatif pembelajran dikatakan bentuk edukasi yang menjadikan ada suatu interaksi antara guru dengan siswa.
Sebagai kegiatan yang bernilai Pendidikan pada proses pembelajaran dapat diambil bahwa proses pembelajaran guru harus senantiasa menguasai bahan atau materi pelajaran yang diajarkan dalam proses belajar serta mengembangkan arti meningkatkan kemampuan dalam hal ilmu yang dimiliki karena sangat menentukan hasil pada saat proses pembelajaran.
Saat proses pembelajran dan penyampaian pengetahuan dari guru ke murid yakni proses pertukaran ilmu dan pengetahuan antara siswa satu dengan lainya bisa berjalan dengan baik.
Kegiatan proses pembelajaran senantiasa melakukan evaluasi serta penilaian dengan penilaian dapata mengetahui keberhasilan dari tujuan proses pembelajaran, penguasaan siswa terhadap pelajaran, dan ketetapan atau keefektifan metode yang dipakai dalam proses pembelajran.
Manajemen media pembelajaran merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas Pendidikan ada beberapa indicator yang harus di perhatikan dalam pengelolahan media pelajaran yakni perencanaan media pembelajaran, pengorganisasian, pengelolahan media, evaluasi.
Sekolah biasanya mengharapkan persiapan program media dapat berjalan efektif dengan program pembelajaran yang telat dibuat sehingga dapat kontribusi positif bagi pembelajaran proses ini harus berjalan seiring dengan program sekolah.
Pengelolahan manajemen media penting bagi petugas dalam perencanaan program media pengelompokan ini berdasarkan kondisi masing masing sekolah atau berdasarkan mata pelajaran tertentu sehingga media ini dapat di gunakan secara optimal.
Pada artikel ini proses pembelajaran juga merupakan salah satu interaksi yang dilakukan siswa dengan pendidik dalam melakukan pembelajaran di sekolah interaksi ini bertujuan untuk mendapat ilmu dan iformasi tentang apa yang siswa tekuni.
Pembelajaran ini formal maupun non formal terus terjadi interaksi yang sangat kompleks untuk berbagai komponen pengetahuan.
Adanya pembelajaran sekolah memberikan wawawsan bagi siswa tentang bagaimana berinteraksi dengan teman dan dengan guru atau orang yang lebih tua.
Pada tahun tahun rawan covid 19 proses Pendidikan dilakukan secara daring atau online dan guru di wajib kan membuat kecanggihan teknologi yang baik karena pembelajarn daring.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun