Mohon tunggu...
Berlienda nur zifa
Berlienda nur zifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

nama saya berlienda nur zifa alhikmah,bisa di panggil berlienda saya lahir di gresik pada tanggal 24 juli 2003 saya anak pertama dari 2 bersaudara dan sekarang tinggal di gresik, agama saya islam begitu juga keluarga saya tinggi badan saya sekitar 161 cm dan berat badan sekitar 50kg. saya memiliki rambut lurus berwarna hitam kecoklatan.warna hijau adalah warna kesukaan saya. tempat kesukaan saya yang bertema kehijauan saya merasa sangat damai apabila berdampingan dengan kehijauan saya memiliki sifat yang ramah,periang dan senang bergaul dan suka bersosialisasi saya memiliki hobi berolahraga volli saat waktu luang saya sering berolahraga saya sekolah MI di madrasah alhoiriyah 1 berlanjut sampai MA disana dan sekarang saya memilih berkuliah di UINMAULANA MALIK IBRAHIM MALANG angkatan 2020

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Evaluasi Pendidikan dalam Pembelajaran

12 November 2023   22:09 Diperbarui: 12 November 2023   22:54 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Evaluasi dalam Pembelajaran

Evaluasi merupakan Pembelajaran sering disamakan dengan ujian adapun evaluasi merupakan proses penggambaran dan penyempurnaan informasi untuk menetapkan alternatif dalam tujuan evaluasi yakni untuk menentukan kualitas daripada sesuatu terutama yang berkenaan dengan nilai dan arti evaluasi dijalankan oleh seorang guru mungkin berjualan dengan baik tapi mungkin hasil penilaian yang mereka lakukan.

 evaluasi yang baik merupakan evaluasi yang di tentukan unsur unsur dalam situasi belajar   Yanv di anggap penting aspek penting dalam segala macam belajar yakni tujuan belajar itu sendiri belajar dimulai dengan dorongan keperluan atau keadaan yang dirasakan memaksa atau pengalaman dan kuasa yang harus di kuasai.

Seorang pelajar diharapkan dengan sepenuh hati bisa menyadari hasil pelajaran yang di capai.

Ada empat tujuan dalam evaluasi belajar yakni menulusuri dan melacak proses Pembelajaran, mengecek ketercapaia kemampuan, mencari, menemukan, dan mendeteksi kekurangan Pembelajaran, menyimpulkan.

Adapun fungsi penilaian pembelajaran yakni berfungsi selektif, berfungsi diagnotik, sebagai penempatan, sebagai pengukur keberhasilan.

Manfaat evaluasi yakni memberikan manfaat untuk guru, peserta didik, sekolah.

Aspek objek evaluasi pendidikan yakni aspen tentang berfikir, perasaan sosial, keyakinan sosial dan kewarganegaraan, apresiasi seni budaya, minat,bakat hobby, perkembangsn sosial.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun