Mohon tunggu...
Yohanes Budi Satrio
Yohanes Budi Satrio Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta dan Freelancer

-

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Tetap Berolahraga Sesibuk Apapun

21 Oktober 2017   14:02 Diperbarui: 21 Oktober 2017   14:10 1043
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hidup diera sekarang dengan segudang aktivitas tentunya menuntut mobilitas tinggi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dalam memperoleh hasil yang lebih produktif dan optimal dari segala aktivitas yang kita kerjakan, tentunya harus memiliki tubuh yang sehat.

Tubuh yang sehat dapat kita peroleh dengan berbagai cara seperti meluangkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk berolahraga, mengatur pola dan komposisi dari makanan serta minuman yang dikonsumsi setiap hari sampai dengan mengatur waktu untuk istirahat yang cukup.

Beberapa tahun terakhir ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya berolahraga. Beragam olahraga kini dilakukan, mulai dari olahraga lari, yoga, renang, pilates, muaythai, bersepeda, hingga fitness. Karena dengan melakukan olahraga secara rutin dapat mendatangkan keuntung bagi yang melakukannya yaitu menyehatkan jantung, menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, membantu menurunkan berat badan, melancarkan aliran darah, memperbaiki postur tubuh, dan lainnya.

Saya adalah seorang yang bukan olahragawan, namun memiliki keinginan untuk hidup sehat. Karena dengan hidup sehat, impian dapat saya wujudkan. Cara untuk untuk saya memiliki hidup sehat adalah dengan melakukan olahraga sederhana, ya olahraga sederhana itu adalah lari disore hari ataupun bersepeda dihari libur.

Saya termasuk orang yang tidak terlalu rajin. Bagi sebagian orang, waktu yang baik untuk berolahraga adalah pagi hari, namun bagi saya yang sulit untuk bangun pagi, waktu yang baik untuk berolahraga adalah sore hari. Berangkat dari hal tersebut, maka saya memilih olahraga lari ataupun bersepeda.

Dalam melakukan olahraga apapun, alangkah baiknya perlu dilakukan gerakan pemanasan atau gerakan ringan terlebih dahulu, hal ini diperlukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya cidera saat berolahraga dan disisi lain juga dapat menjaga kerja otot jantung. Meski  terkadang saya telah melakukan gerakan pemanasan atau gerakan ringan terlebih dahulu sebelum memulai olahraga, cidera otot pun tetap saja terjadi, selain itu pegal-pegal pada bagian betispun tetap saya rasakan.

Kalau hal tersebut sudah datang biasanya saya minta tolong istri untuk mengurut/memijit dengan GELIGA KRIM yang biasa menjadi persediaan kami di rumah. Dengan menggunakan GELIGA KRIM permasalahan cidera otot dan badan pegal-pegal pun dapat teratasi bahkan saat saya tidak enak badan dikarenakan masuk angin, GELIGA KRIM juga dapat digunakan untuk kerokan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun