Aplikasi Qlue ternyata betul-betul dimanfaatkan warga untuk mengadukan beragam persoalan terkait pelayanan publik di Ibukota. Khusus di Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, keluhan warga dominan soal saluran air dan penerangan jalan umum (PJU).
Lurah Pademangan Barat, Roytho Harahap mengatakan, pengaduan soal saluran air tersumbat dan PJU padam, rata-rata 2-3 laporan yang masuk per harinya.
"Khusus masalah saluran tersumbat langsung kami respon dengan mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),” kata Roytho, Senin (14/12).
Terkait hal teknis, seperti padamnya lampu PJU, lantaran minimnya sumber daya manusia (SDM), maka pihaknya langsung menindaklanjutinya kepada Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara.
Roytho menambahkan, untuk memantau serta merespon laporan warga melalui aplikasi Qlue, Kelurahan Pademangan Barat memiliki tim khusus sebanyak lima orang, yang terdiri dari petugas PPSU dan Satpol PP.
Sumber: Beritajakarta.com
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI