Mohon tunggu...
berbagi tips
berbagi tips Mohon Tunggu... -

saya adalah seorang yang suka berbagi sehingga saya ingin membagi tips tips berguna untuk netizen

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hello, Saya Maniak Anjing Loh

25 Mei 2015   23:37 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:36 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo guys! Seperti yang kalian sudah ketahui nama saya Stevie Grace Utami dan saya seorang maniak anjing!  Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cerita mengenai diri saya yang lain daripada artikel biasanya, this will surely make you laugh! Saya lahir di keluarga yang maniak anjing terutama Ayah saya. Ayah sangat suka melihat anjing dan memeliharanya. Sekarang di rumah saya ada 4 anjing loh, yaitu 2 anjing Mini Pomeranian dan 2 anjing Siberian Husky yang lucu-lucu dan aneh kelakuannya. Ada yang suka makan rumput sebut saja anjing ini si Icam. Ada yang hiperaktif sampai bisa lumpatin pagar sebut saja si Pul. Moonie yang pendiam namun centil, putih kecil, minta digendong dan dikantongin rasanya karena dari ras Mini Pom yang kecil sekali. Terakhir ada Donky yang hiperaktif juga lari kesana kemari di dalam rumah dan rakus banget. Nah kalau Moonie lagi loop atau menstruasi, Donky yang sebelumnya maniak makan dan jilat-jilat berubah jadi maniak kawin. Moony sampai kesal dibuatnya. Anjing saya dibiarkan bebas berkeliaran di rumah saya, yang Mini Pom di dalam rumah dan yang Siberian Husky di garasi rumah saya. Akibatnya, kotoran poo dan pee yang agak berserakan, apalagi Donky yang selalu pee di tiap pojokan dan tiap barang yang kita taruh di lantai rumah. Tapi worth it kok dengan terasa tambah ramai dan asyik rumah saya. Komposisi tempat tinggal anjing saya seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya adalah 2 Husky berada di garasi (Vulcano dan Raina atau nama rumahnya Pul dan Icam) dan 2 anjing Mini Pom di dalam rumah (Star dan Moon atau nama rumahnya Donky dan Moonie). Hal ini bukan tidak beralasan, para Mini Pom yang sangat kecil berbahaya bila diletakan di garasi dan Husky yang besar juga akan berbahaya bila dibiarkan bebas di dalam rumah. Apalagi dengan tingkah anjing-anjing saya yang ‘unik’ dan ‘lucu’ sekali.

Source: Personal Photo

Anjing-anjing saya rata-rata memiliki sifat yang sangat periang. Apalagi kalau saya pulang ke rumah pasti mereka langsung menyambut dengan happy-nya. Semua anjing pasti akan mengajak main dengan lumpat-lumpat ke pangkuan saya. Saking riangnya saya suka merasa ada yang salah dengan anjing-anjing saya. Anjing favorite saya? Vulcano off course! He is the most handsome dog I’ve ever met!Saya dan adik saya bahkan berpendapat bahwa jika Pul berubah menjadi manusia pasti ia sangat ganteng, sperti bule-bule dengan mata biru dan bulu coklat(?). Volcano memiliki warna bulu coklat yang belang dengan warna putih sangat kyuti (cutie) dan tampan secara bersamaan. Apalagi dengan tingkah autisnya yang sangat aneh. Mulai dari suka makan lalat, sampai lari muter-muter mengejar buntutnya karena sangatexcited. Tapi, Vulcano sangat nurut juga loh kalau sudah ngeselin dengan berpura-pura ingin ditabok pasti dia diam dan duduk, wah kyutilah pokoknya! Ohya sejarah saya mempunyai anjing udah sangat panjang sekali, akan saya jelaskan di artikel mendatang. FYI, saya memiliki anjing seperti urutan generasi Android loh. mulai dari A sampai yang paling terakhir V. dari Amigo, Bruno, Chelsea, Domino, Echo, dan lain sebagainya. Anjing-anjing ini sebagian besar telah dijual tentunya kepada kenalan Ayah dan saya yang penyayang binatang, selebihnya dipelihara oleh tante saya yang berada di Bogor dan kenalan Ayah yang berada di Bandung. Seorang dengan keluarga yang maniak anjing, beginilah hasilnya. Saya sangat senang karena sekeluarga saya mendukung untuk memelihara banyak anjing di rumah saya. So what do you guys think about my story of ‘maniak anjing’? Apakah kalian ada pengalaman dengan anjing kalian yang kyuti juga? Share your thought down below ya! Seeyaaa:D

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun