Mohon tunggu...
dewi
dewi Mohon Tunggu... bisnis -

my dream come true with you GOD

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Insomniaku Hilang dengan Cara Alami Butuh Waktu,Usaha,Doa

4 November 2016   18:26 Diperbarui: 4 November 2016   18:32 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hai kawan, saat ini saya ingin memberi tahu pengalaman tentang menghilangkan insomnia. Penyakit insomnia memang sangat menyiksa. Saya dapat merasakan bagaimana orang yang terkena penyakit tersebut. Pasti tentu banyak yang berjuang untuk menghilangkan penyakit tersebut. Tapi tunggu dulu yah, saya ingin menjelaskan bagaimana penyakit ini dapat terjadi pada diri saya. Saya dulu tidak pernah mengenal namanya susah tidur/insomnia. Akan tetapi ini terjadi setelah saya duduk bangku kuliah semester 3. Apalagi pas skripsi, behh saya sehari hanya tidur 4-5 jam. Tersiksa banget Nah apalagi sekarang mengisi waktu saya dengan bisnis online. Hehehe , pasti yang berbisnis online butuh banget yang namanya tenaga,waktu dan pikiran. Jadi insomnia saya karena:

  • Dulu kan saya kuliah sore sampai malam, jadi kalau tidur pasti bangunnya siang. Apalagi kalau begadang, saya bisa bangun jam 2 siang. Jam tidur saya jadi berubah total.
  • Banyak pikiran bikin saya stress.Entaah itu masalah atau pun tugas – tugas ini bikin susah tidur. Kalau saya banyak pikiran saya bisa tidur dari jam 2 pagi sampai jam 2 siang. Dan ini bikin sengsara euyy.
  • Kebanyakkkan makan yang manis dimalam hari dan minum kopi. Saya kalau kuliah malam suka banget minum kopi. Biar ga ngantuk. Eh pas malamnya jadi ga bisa tidur.

Nah 3 faktor inilah yang membuat saya tidak bisa tidur. Saya semakin hari semakin stress. Bawaannya pengen marah-marah. Dikamar saya selalu nangis, kalau nangis biasanya bikin cepat tidur. Eh diaku malah bikin mata makin perih kalau bangun dan pusing kepala. Saya pernah rutin makan kangkung, eh malah bikin persendiannnya saya sakit. Kangkung kalau dikonsumsi terlalu banyak bikin asam urat. Dan itu terjadi terhadap diri saya dan akhirnya saya stop. Lalu saya mengkonsumsi air rebusan selada. Yapz selada bisa membantu insomnia. Akan tetapi selama 3 bulan saya konsumsi, saya merasa tidak tahan dengan mengkonsumsinya. Huft saya takut sekali mengkonsumsi obat tidur. Saya berdoa kepada TUHAN , meminta petunjuk mengenai obat alami untuk insomnia saya. Akhir terjawab doaku. Dan ternyata obat yang sering kita jumpai dan gratis pula obatnya, yaitu dengan sinar matahari pagi. Beneren nih dengan sinar matahari pagi saja? Yapz beneran . Saya akhirnya berjemur dimatahari pagi jam 8 pagi sambil olahraga ringan / jalan pagi bersama hewan peliharaan saya selama 30 menit. Saya melakukan seminggu 3 kali. Awalnya saya susah banget yang namanya bangun pagi. Akan tetapi dan doa dan niat pasti bisa kok. Selama 2 minggu pasti masa yang sulit untuk bangun pagi dan berjemur, karena kalian harus komitmen dan rutin melakukan. Dan hasilnya baru terasa 3 bulan, akan tetapi untuk sembuh total dengan cara alami ini butuh waktu 1 setengah tahun. Wouw lama sekali yah. Iya memang lama. Tapi cara ini sudah berhasil di aku. Kalau berjemur matahri pagi maksimal seminggu 3 kali saja yah sambil olahraga ringan. Jangan setiap hari berjemurnya. Terus banyak minum air putih.Biasanya 1 jam sehabis berjemur saya mandi, lalu saya mengoleskan perut saya dengan minyak kayu putih biar hangat. Lalu jam 10 malam saya matikan laptop dan hp saya, jangan lupa berdoa menurut agama masing- masing ya ,biar hati tentram. Kalau saya sarankan jangan minum obat tidur, seram efeknya bikin ketergantungan. Kalau melakukan harus percaya diri kalau kalian bisa sembuh. Semoga pengalaman saya bermanfaat ya bagi kalian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun