Mohon tunggu...
Anjar Anastasia
Anjar Anastasia Mohon Tunggu... Penulis - ... karena menulis adalah berbagi hidup ...

saya perempuan dan senang menulis, menulis apa saja maka lebih senang disebut "penulis" daripada "novelis" berharap tulisan saya tetap boleh dinikmati masyarakat pembaca sepanjang masa FB/Youtube : Anjar Anastasia IG /Twitter : berajasenja

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jangan Andalkan Saya!

22 November 2021   08:27 Diperbarui: 22 November 2021   08:30 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber dan pengolahan dokpri

Akhir-akhir ini si mbak rada sulit diandalkan buat nitip sekadar tambahan bahan masakan terutama yang memang harus dibeli segar.
Soalnya, kalau dia ke pasar suka lama pisan.
Padahal jarak nggak jauh, yang dibeli juga nggak banyak-banyak amat.
Bisa sejam lebih.
Suka penasaran, ngapain aja doi di pasar.

Buat mengatasi, biasanya saya nitip bahan masakan buat dimasak besok atau kalau benar-benar harus segar, bumbunya sudah siap sedia. Tinggal diolah dan dimasak.

Lain cerita, masa itu atas nama saya bisa dan terbiasa, diminta bantuan mendampingi sekelompok orang.
Terus terang, saat itu saya sempat GR.
Saya dibutuhkan mereka.
Apalagi ada hasil yang bisa membuat pujian itu bertambah buat saya.

Lama-lama, seiring banyak hal, kelompok independen itu nampak anggotanya bisa berdiri sendiri-sendiri.
Tidak perlu didampingi.
Bukan saja karena "ocehan" saya mulai jarang ditanggapi, atau secara pribadi jika disapa, diabaikan.
Bukan ngambek.
Tapi, saya merasa memang mereka sudah bisa mandiri.

Maka pada saat yg tepat, hari itu saya amit mundur...
Berharap mereka bisa lebih sukses dan baik-baik saja di sana.

Karena hal ini juga semakin menyadarkan saya kalau saya memang tidak pas berada lama di sebuah komunitas banyak orang.
Saya lebih nyaman mendampingi secara pribadi orangnya.
Mengenal dan berbagi lebih dalam antar pribadi.
Kayak saya sama kamu gitu loh....
#katanjar #anj2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun