Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Punya Banyak Putih Telur, Dibuat Permen Dropsweet Sebagai Pelengkap Suguhan Lebaran

20 Maret 2022   09:56 Diperbarui: 20 Maret 2022   09:59 602
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Permen Dropsweet buatan Swarna

Apa kabar my besty? Semoga selalu sehat dan bahagia. Kali ini saya yang sudah lama tidak hadir akan membagikan pengalaman membuat cemilan yang saya sebut permen ini pada kalian.

Berawal dari katika saya membuat kue jahe yang menggunakan gula icing untuk hiasannya. Ternyata sisa gula icing masih banyak.

Maka sisa gula icing saya semprot-semprot begitu saja di atas loyang dan dipanggang. Eh jadinya ternyata disukai sama anak-anak.

Sudah bahannya tidak sulit didapatkan, jadinya banyak, dan mudah membuatnya. Siapa pun bisa, apa lagi bila diajarkan pada anak-anak, mereka akan senang bisa membuat permen sendiri. 

Permen gula halus ini bisa sebagai pelengkap suguhan lebaran nanti diantara kue-kue kering.

Dengan warna-warna yang menarik tentu akan dilirik dan dicicipi. Bisa jadi lebih dulu kandas. Jadi boleh membuat yang banyak untuk persediaan.

Saya bagikan ya, ini resepnya, permen gula halus ini saya beri nama Dropsweet

Permen Dropsweet

Bahan yang disediakan:

~ 100 gr gula halus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun