Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mungkinkah VCO, Minyak Zaitun dan Rempah Makin Tren di 2021?

6 Januari 2021   17:05 Diperbarui: 6 Januari 2021   17:08 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melihat kondisi saat ini banyak masyarakat yang mulai peduli dengan kesehatan, maka mulai banyak yang melirik tiga bahan ini VCO,  Minyak Zaitun dan Rempah. baik untuk olahan makanan,  kecantikan juga kesehatan. Saya yakin ketika bahan tersebut akan menjadi tren di 2021 ini. 

Masyarakat dunia mempunyai sifat yang latah dan ikut-ikutan,  tapi untuk kesehatan, tidak diharamkan meniru.

Alasan saya mengangkat eh meramal tiga bahan itu akan menjadi tren di 2021 dalam menjaga kesehatan karena menurut penerawangan saya secara aktual dan kasat mata, mulai banyak masyarakat di seputar saya yang mulai melirik barang tersebut. Fakta ini juga berdasar pembicaraan ringan dengan seorang mantri kesehatan. Seorang ibu konsultasi tentang gatal-gatal yang dikeluhkan anaknya. Pak mantri menyarankan,  memakai VCO atau Zaitun yang dioleskan di kulit anaknya. 

Selain itu saya juga melihat banyak cerita ibu-ibu mulai meminum air rendaman rempah-rempah. Setelah saya mencoba membuat sendiri, memang terasa enak di badan. Apa lagi ketika diminum musim hujan begini,  anget di kerongkongan dan dada. 

Mari meninjau tiga bahan yang akan tren di 2021 tersebut ya.

1. VCO (Virgin Coconut Oil)

Pixabay
Pixabay

Adalah minyak kelapa yang diolah dari kelapa segar tanpa penambahan bahan kimia dan suhu tinggi.  Minyak kelapa murni berpotensi sebagai antiloksidan, mampu melawan bakteri jahat yang ada dalam tubuh. 

Pasti saat pandemi covid-19 masih bersarang di bumi VCO akan banyak diminati oleh masyarakat. 

Di dekat daerah saya ada industri rumahan yang mengolah minyak kelapa menjadi VCO.  Saya baru tahu juga,  tapi belum sempat membeli dan mengonsumsi.
Cerita dari pekerja yang saya kenal, sejarah berdirinya rumah produksi VCO ketika pemilik mulai terserang penyakit kolesterol dan stroke ringan.
Pemilik usaha mempunyai strategi jitu,  selain untuk dikonsumsi sendiri maka dibuat produk VCO untuk dijual. Sejak mengonsumsi VCO kesehatannya perlahan makin membaik. 

Diceritakan pula bahwa pemilik usaha menghilangkan kebiasaan makan nasi,  dan hanya minum dua sendok VCO saat pagi. Untuk makan siang dan malam banyak buah dan sayur. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun