Mohon tunggu...
benict indria
benict indria Mohon Tunggu... -

pencinta movies, food, and travelling

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Teman Kerja

25 Januari 2012   21:27 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:27 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pernah ga sih kamu ngerasa sebel sama teman kerja kamu? Pasti pernah kan ya...?

Nah hasil dari sebel itu kadang kamu merasa bersalah, karena sebenarnya dia itu baik sama kamu...

Ya, dan aku benar2 merasa bersalah hari ini, beberapa hari ini aku sewot sendiri gara2 aku ngerasa itu anak selaluuuu ajaa ngerecokin pekerjaanku, nanya ini lah...itu lah...yang tidak tahu ini lah..tidak tau itulah...terus maunya pinjam alatku mulu lah....dan dongkolnya dulu pas aku mo pinjam alat dia, dia ga ngebolehin...Siapa yang ga sebel coba kalo kayak gitu...Padahal aku sendiri juga punya masalah dengan kerjaanku, cuma kutahan aja dan kucari sendiri jalan keluarnya....Akhirnya aku curhat dong dengan suamiku tentang temen ini..dan suamiku tentu aja ngebelain istrinya hihihihihi....

Hmm...rasanya gimana ya, mungkin karena tiap harinya ketemunya seringnya sama dia aja, secara dia itu satu ruangan denganku, jadi kadang aku suka tuh ngumpulin kejelekan dia, mulai dari kalau makan bunyi, kalo telfon keras banget dan kayak orang marah (soalnya dia pakek bahasa asteroid hehehe), suka nanyaaa mulu (padahal kalo kujawab tetep dieyelin ama dia), suka nervous kalo udah ngadepin deadline, suka nangis (iya sih, aku jg suka nangis, tapi kutahan klo udah pe rumah), dan suka mengeluh....Dengan mudahnya dikit2 dia bilang big problem lah, many problems lah....Itu kan mempengaruh suasana mood yang ga baik kan, padahal aku sudah bersusah payah mengingat nasihat2 tentang positif thinking dan segala hal berbau menyemangati yang baik2...Eh dengerin keluhan dia tiap hari, buyar deh itu semua kuliah seven habits sampai quote2 lebay, ikut2an jdi mengeluh....

Nah, baru hari ini, aku tersadar, ngerasa bersalah, ga enak, aku yang dibelakang suka menggerutu tentang dia sama suami, tetapi hari ini dia ngebantuin aku terus, dari ngangkatin alatku yang agak berat (karena aku lagi hamil), sampai nunjukin tempat aku bisa ngubungi orang yang kubutuhin...Hikkss...maaf ya teman....aku jadi ngerasa bersalah deh ama kamu...Kadang kamu nyebelin sih...dan kadang moodku juga ga baik...padahal kamu satu2nya temenku di perantauan ini...

Thanks God, semoga mulai besok, aku bisa menjadi sahabatnya yang baik dan ikhlas seperti dia juga...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun