Mohon tunggu...
feri anto
feri anto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis untuk Indonesia

Karena menulis adalah perjalanan hati dan petualangan pikiran

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Interview Session: Ade Andrini, Busana sebagai Identitas Diri

20 Oktober 2023   02:49 Diperbarui: 20 Oktober 2023   10:10 581
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang presenter Ade Andrini pernah menjadi presenter konser musik Iwan Fals, Slank, Kantata Takwa, dan sejumlah konser musik lainnya. Minatnya akan fashion, membawa ia pada gaya berpakaian vintage. Baju yang dikenakannyapun cenderung, mengadopsi gaya tahun 60an. Terinspirasi gaya berpakaian Audrey Hepburn, Ade lalu menjadikan itu sebagai identitas dirinya. Kemana Ade pergi, gaya tahun 60an melekat pada dirinya. Ini menjadikan ia mudah dikenali.  


Q: Mbak Saya lihat Mbak ini kan tampilannya menarik, pake topi fedora. Itu kenapa Mbak, kok mutusin pake topi fedora ?
Ade: Itu fashion statement aku sih, jadi sebenernya udah jadi ciri khas aku aja, kan aku tadinya pakai kerudung ya...nah ini lebih modern aja...jadi aku pakai turban dulu, baru pakai topi. Nah kenapa aku pakai topi, karena aku suka banget tokoh-tokoh jaman dulu...kayak....Audrey Hepburn, dan film-film lamanya. Jadi...aku tuh keinspired...jadi aku gayanya vintage lah ya...tapi itu ngena banget ke aku...kayak...becomes my fashion statement aja gitu...nggak yang tak disengaja sebenernya...

Dokpri.
Dokpri.

Q: Kalau jadi MC itu, bisa dibilang Mbak Ade itu sengaja jadi MC....atau nggak sengaja Mbak ?

Ade: Itu nggak sengaja sebenernya...jadi awalnya dulu ketemu mas Sys Ns-almarhum (jaman dulu banget). Terus dia nawarin, mau nggak ikutan casting di ANTV. Itu beliau yang tawarin, dan ternyata lulus casting. Dan waktu itu jadi pembawa acara di ANTV bersama Anjasmara. Nama acaranya AN 10, AN Musik, iya jadi nggak sengaja. Itu karena ketemu sama almarhum Sys Ns. Kemudian berlanjut, jadi MC terus karena...habis itu kemudian, saya diajakin temen-temen ikutan event cover girl, waktu itu saya jadi finalis cover girl...ANEKA. Dan jadi finalis, tapi disaat bersamaan saya sibuk syuting jadi presenter music. Terus, akhirnya saya lebih seneng, jadi MC daripada jadi model-fashion show.

Q: Selama Mbak Ade berkarir jadi MC, sampai sekarang ini, ada cita-cita Mbak Ade yang belum kesampaian nggak ?
Ade: Kebetulan udah pernah ya...di New York pernah, di Singapura pernah. Di Bangkok pernah. Alhamdulilah udah semua si Mas. Kalau jadi MC acara presiden Amerika belum, tapi kalau ketemu dan disapa sama presiden Amerika di acara G21 kemarin sudah. Saya bertemu beliau dan beliau menyapa saya gitu. Udah pernah nge MC konser Slank, acaranya Kantata Takwa. Sama Iwan Fals, di Gelora Bung Karno (GBK) waktu itu. Belum ada lagi, nanti kalau ada aku kasih tahu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun