Mohon tunggu...
feri anto
feri anto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis untuk Indonesia

Karena menulis adalah perjalanan hati dan petualangan pikiran

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sepak Terjang Para Relawan Borobudur

2 Juni 2018   14:59 Diperbarui: 2 Juni 2018   15:25 388
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Borobudur yang kita kenal selama ini adalah sebuah candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Tapi tahukah kalian, bahwa sekarang sekitar kawasan Borobudur sedang digalakkan sebagai sarana / sektor pariwisata juga?

Beberapa waktu lalu saya mengikuti perayaan hari Cultural Heritage yang diselenggarakan oleh UNESCO dan Taman Wisata Candi Borobudur, saya sempat berkenalan dengan salah satu relawan Borobudur yang berjuang bersama relawan Borobudur lain untuk mengenalkan kawasan Borobudur (kawasan sekitar Candi Borobudur) sebagai sarana pariwisata yang potensial untuk dikunjungi, berikut wawancara saya:

Siapa nama Mbak ?

nama saya Ayu Savitri Wulandari

Apa status pekerjaan Mbak?

Pekerjaan saya sebagai pelajar

Mbak tinggal dimana?

Saya tinggal di Borobudur.

Apakah Mbak tergabung dengan relawan Borobudur ?

Ya, saya tergabung di organisasi kerelawanan, namanya Young Guardian Club Borobudur berada di bawah GREAT

Young Guardian Club adalah sebuah organisasi bagi remaja usia <18 sekitar Borobudur untuk melakukan kegiatan kerelawanan yang berkaitan dengan situs warisan dunia, khususnya Kompleks Candi Borobudur dan kebudayaan lokalnya. Kebetulan untuk angkatan 2016/2017 saya sebagai wakil ketuanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun