Mohon tunggu...
belind hapsari
belind hapsari Mohon Tunggu... -

belindch adalah belinda c hapsari..lebih senang dipanggil belind..beraktivitas sebagai mahasiswa..status masih hidup dari orangtua..suka menyanyi, mengkhayal, membaca, dan menuliskan apa saja..ingin menjumpa mimpi di AGUSTUS 2011

Selanjutnya

Tutup

Foodie

laporan pandangan mata dari gelanggang UGM

6 November 2010   20:27 Diperbarui: 26 Juni 2015   11:48 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

sebelumnya saya pengen curcol dikit lah ya..saya senang sekali akhirnya impian saya terwujud e..jadi relawan..hahahay.. mulai jumat kemarin saya resmi bergabung dengan GER (gelanggang emergency response) yang berpusat di gelanggang. bagi yang belun tau apa itu gelanggang, gelanggang adalah kumpulan sekretariat UKM (unit kegiatan mahasiswa) UGM. hampir sebagian besar (yang saya tanyai) adalah anak-anak gelanggang (baca: para anggota UKM) namun banyak juga yang bukan anak gelanggang. saya sendiri datang ke gelanggang atas keinginan sendiri tanpa surat tugas, walaupun saya juga anak gelanggang. alur registrasi relawan adalah sebagai berikut: relawan daftar-->ditempatkan di pos yang membutuhkan. tempat pendaftaran ada di depan sekretariat PSM. saat mendaftar, saya hampir saja ditolak krn saat itu mereka sudah cukup tim medis (saya mengaku kalau saya anak FKG soalnya) tapi saya ngotot pengen bantu akhirnya dilemparlah saya ke tenda hijau, tempat para cheff bersemayam (dapur umum-red). hari kemarin kami benar-benar terbantu dengan adanya bantuan dari masyarakat berupa nasi bungkus. bahkan sampai berlebih dan akhirnya kami lempar ke posko lain. kami hanya memasak sedikit makanan untuk relawan yang akhirnya malah sama2 makan bantuan warga saking banyaknya. hari ini kami sedikit kewalahan karena bantuan warga berkurang jadi kami memaksa ekstra keras. belum lagi kami berlomba dengan "kebusukan" bahan makanan. kami mendapat suplay sayuraan mentah banyak sekali. juga tempe. kami sampai merasa absurb menghadapi bahan makanan tersebut. sungguh sangat kami hargai pemberian saudara-saudara, makanya kami berusaha keras memikirkan akan dimasak apa bahan-bahan tersebut. saya mendapat shift I dari jam 3 pagi- 11 siang. berada di bawah komando seorang cewek tangguh berinisial V. hehehe.. [caption id="attachment_317332" align="aligncenter" width="300" caption="dapur umum (GER doc)"][/caption] jika ad kawan-kawan yang ingin memberikan bantuan silakan datang langsung ke posko dan bertanya pada bagian logistik. mohon dikoordinasikan dengan baik agar barang tidak menumpuk percuma. sekian dulu ya kawan-kawan. ngantuk. besok-besok lagi akan saya report. oya saya sempat khawatir karena mendapat surat penarikan dari pemerintah pusat (ortu-red) agar segera meninggalkan jogja. namun berkat rayuan maut bin mutakhir alhamdulillah mereka mengijinkan saya tetap tinggal dengan beberapa perjanjian yang musti ditandatangani. salah satunya adalah berhenti membuat status di FB yang menjelek-jelekkan sebuah stasiun televisi. oke. yang penting surat ijin ada dalam genggaman. semoga merapi cepat sembuh ya.. #prayforindonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun