Mohon tunggu...
Fransisca Dafrosa
Fransisca Dafrosa Mohon Tunggu... Lainnya - Guru

saya orang yang sedang belajar menulis Fiksiana.Humaniora.Lyfe

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kepada Cinta Pertama yang Tak Pernah Jadi Nyata

16 September 2024   11:01 Diperbarui: 16 September 2024   13:06 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://id.pinterest.com/Bilal Ahmad

Kerap ku duduk di tepi tidur
menanti engkau datang dari celah-celah malam
Namun, mimpi pun sepertinya malu mengantarmu
Cintaku mengetuk pintu-pintu gelap menyebut namamu, meski tahu jawabnya:   
hanya sunyi

Aku merindukanmu di setiap lorong waktu
Tapi, di dunia nyata
langkah kita tak pernah sama
Cintaku tumbuh sendiri
Berakar di tanah asing

Kamu adalah hujan yang jatuh di tempat lain
Aku menadah di tanah kering
menanti basah yang tak pernah sampai

Aku adalah jalan yang tak pernah kau tempuh
meski kau tahu setiap liku dan ujungnya  
Aku selalu menunggu

Baca juga: Cinta Tak Bersama

Kini, walau ku berharap pada mimpi
bayangmu hanyut ke samudra tak tersentuh
Aku lelah menanti pintu terbuka
Sebab setiap jalan yang kulalui
kau tak pernah benar-benar ada

Kau tahu?
Kita terpisah bukan oleh jarak atau waktu
tapi oleh takdir yang tak menulis kita bersama

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun