Mohon tunggu...
beben effendi
beben effendi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Mengajar PAI di SMPN 6 Karawang Barat

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Karenamu

8 April 2020   12:37 Diperbarui: 8 April 2020   12:36 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Karenamu...
Aku tidak berkerumun, sehingga terhindar dari ghibah yang tak terasa dilakukan.
Karenamu ...
Aku menjaga jarak antar sesama, agar mendekat kepada Sang Pencipta meskipun tidak di Masjid Raya.
Karenamu...
Aku mencuci tangan, untuk mengingatkan betapa kotornya perbuatan tangan selama ini.
Karenamu...
Aku memakai masker, mengingatkan untuk menjaga lisan, tidak sebar Hoax, hate speech dan provokasi kata.
Karenamu...
Aku belajar di rumah, untuk mengingatkan bahwa kita membutuhkan guru untuk mendidik kita.
Karenamu...
Aku lulus tanpa ujian, untuk mengingatkan angka bukan penentu kesuksesan hidup kita.
Karenamu...
Aku bekerja di rumah, mengingatkan kita agar fokus pada tujuan.
Karenamu...
Aku selalu bersama keluarga, mengingatkan  keluarga harta paling berharga.
Karenamu...
Kita berdo'a kepada Sang Pemilik Alam Raya,
Semoga kita terhindar dari penyakit berbahaya, sehingga bisa berkumpul lagi dengan sahabat, kerabat, kolega dan Keluarga.
UNTUK BANGKIT BERSAMA MEMBANGUN NEGERI TERCINTA INDONESIA.

Coretan : BZE.
Karawang, 8 April 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun