Bayu Putra JuniartoÂ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Ratna Dewi Kartikasari
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Bahasa juga sebagai alat untuk berinteraksi dan alat berkomonukasi, dalam arti untuk menyampaikan pikiran, gagasan, konsep, perasaan. Bahasa sebagai alat untuk mengungkapkan perasaan dan mengekpresikan diri. Melalui bahasa juga kita dapat menyatakan segala sesuatu yang tersirat didalam hati dan pikiran kita. Aspek dalam bahasa terdapat aspek fisik. Aspek fisik bahasa yaitu alat komunikasi manusia dengan berupa bunyi melalui ucapan dari setiap suara yang dikeluarkannya memiliki arti. Media sosial termasuk sebagai alat komunikasi. Dengan adanya komunikasi kita dapat menyampaikan semua yang kita rasakan, dan kita pikirkan. Dalam berinteraksi manusia melakukan sebuah komunikasi, sehingga komunikasi memiliki peran yang sangat penting untuk manusia sebagai sarana informasi, karena tanpa adanya komunikasi manusia tidak dapat berinteraksi dengan yang lain, hanya saja dari penggunaannya masih banyak yang tidak sesuai. Pada media sosial facebook banyak juga banyak kalangan muda yang cara penggunaannya bahasanya tidak benar, contohnya penggunaan Bahasa gaul, atau berbahasa yang tidak baik.
Remaja memiliki arti yang lebih luas yang sudah mencakup dalam hal kematangan mental, secara emosional sosial maupun fisik. Pada masa muda ini sudah tidak bisa disebut di dalam kategori kelompok anak-anak ataupun dewasa karena masa muda merupakan masa dimana anak-anak menuju dewasa. Â
Facebook sebagai informasi bagi kalangan muda mengenai penggunaan facebook yang baik dan benar. Facebook sebagai sebuah aplikasi yang gampang untuk di akses dan banyak di gunakan oleh seluruh kalangan anak muda, dalam penggunaan facebook dapat berperan penting sebagai media informasi, media informasi penting dalam penggunaan proses komunikasi atau pesan yang dibagikan kepada masyarakat, media informasi menjadi point penting dalam menarik perhatian setiap masyakarat yang mana di dalam informasi-informasi.
Facebook saat ini merupakan media social yang penggunaannya menurun, mungkin pada saat tahun 2000an penggunaan facebook sangat lah banyak dan paling penting untuk berkomunikasi kepada teman dan keluarga. Facebook dapat digunakan sebagai sarana beberapa kegiatan pemasaran seperti memperkenalkan produk, mempromosikan produk, mengadakan event-event, memberitakan kegiatan perusahaan, membuat program-program, dan kegiatan-kegiatan pemasaran yang lain. Bagi konsumen Facebook dapat digunakan sebagai sarana untuk dapat mengenal lebih lanjut produk yang ditawarkan oleh perusahaan maupun event-event promosi yang ditawarkan oleh perusahaan kepada para konsumennya. Selain itu juga Facebook dapat digunakan oleh konsumen sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan perusahaan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H