Pada era saat ini, Public Relations menjadi tolak ukur dalam penilaian sebuah perusahaan. Tidak hanya perusahaan besar saja, melainkan perusahaan kecil pun mulai menggunakannya, mengapa?
Yaps, karena dengan adanya Public Relations yang baik maka brand perusahaan tersebut akan mendapat nilai positif bagi masyarakat luas dan berdampak terhadap perkembangan bisnis. Jadi, Public Relation dapat memegang peran penting dalam citra sebuah perusahaan.
Didalam Public Relations sendiri memang miliki dua ruang lingkup yakni Membangun Komunikasi di Dalam Perusahaan (Internal Public Relations) dan Membangun Komunikasi di Luar Perusahaan (External Public Relations)
Tidak hanya itu saja, peran Public Relations untuk perusahaan sangat penting sekali, seperti:
1. Media fasilitator komunikasi
2. Media fasilitator sebagai pemecahan masalah yang terjadi dalam perusahaan
3. Sebagai media relations untuk pihak ketiga
4. Menjadikan sebagai saran untuk melakukan research
Public Relations tentu memiliki kewajiban yang cukup berat bagi perusahaan. Mereka dituntut untuk mampu memelihara, menciptakan dan membina hubungan harmonis antara kedua belah pihak.
Nah, apakah kamu tertarik untuk bekerja sebagai Public Relations?
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI