Mohon tunggu...
Bayu DwiArianto
Bayu DwiArianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Anak kedua tergantikan oleh anak ketiga

5 November 2023   23:58 Diperbarui: 6 November 2023   01:16 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Haloo,saya bayu dwi arianto mau ceritakan pengalaman masa kecil saya.

 Dulu saya sangat di manja oleh kedua orang tua saya,kalau saya mau mainan selalu dibelikan dihari itu juga,pada saat sekolah dasar kelas 4&5 itu saya mendapatkan nilai kecil di kelas orang tua sangat marah.

Disitu saya terus belajar apa yang buat nilai saya jelek biar membuat bangga orang tua dan bisa dibelikan mainan lagi,terus belajar menghafal perkalian&pembagian, rajin ketempat ngaji,dan les semua pelajaran,begitu kelas 6 menghadapi UN saya mendapatkan nem yaa cukup besar dan masuk ke Smp negeri orang tua sangat bangga.

Dan masuk smp kelas 7 lahirlah anak ketiga disitu peran saya tergantikan total,dari dimanja nya saya harus berjuang sendiri buat mendapatkan yang saya pengen ga minta langsung dikasih,ade saya ngerasain apa yang saya rasain dulu,sedih tapi bahagia juga karna saya sayang sama ade, saya harus belajar menjadi kakak yang baik untuk dia.

Liat dia di kasih mainan,apa aja yang dia mau selalu dikasih,jadi inget waktu dulu saya di manja begitu sekarang saya yang kasih ade mainan.

Ternyata menjadi dewasa tidak begitu menyenangkan mau gamau saya harus ada di titik menjadi dewasa itu mengajarkan ade dalam hal apapun agar tidak nakal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun