Mohon tunggu...
Bay Mamonto
Bay Mamonto Mohon Tunggu... Guru - GURU

saya suka menulis dengan tema bebas dan suka traveling. menikmati hari libur dengan menulis dan traveling

Selanjutnya

Tutup

Diary

PANADA "Kita Punya Mar Orang Laeng yang Tada"

24 Mei 2023   08:09 Diperbarui: 24 Mei 2023   11:18 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PANADA

"KITA PUNYA MAR ORANG LAENG YANG TADA" 

Bingung ya dengan judulnya? Hehehe....

Ok, saya jelaskan, disini saya menggunakan Bahasa Manado sebagai judul tulisan saya kali ini. Jadi, PANADA ini adalah jenis kue khas Manado dari tepung yang berisikan lauk pauk/ikan dan sayur didalamnya. Kue ini termasuk kue basah dan sangat populer di Manado karena kalau dihidangkan selagi panas-panas, rasanya sangat enak. Apalagi bentuk dari kue ini sangat unik karena memiliki renda di bagian atasnya. Cara membuatnya pun hanya orang-orang atau emak-emak yang memiliki keahlian khusus bisa membuatnya, karena jika salah sedikit saja, rasa dan bentuknya akan aneh. Hehehe...

Eetsss.. tapi disini saya tidak akan membahas mengenai kue ya.. hehehe

Sebelum masuk pada pembahasan yang sebenarnya, saya mau jelaskan terlebih dahulu mengenai keterkaitan antara kue basah PANADA ini dengan kalimat "KITA PUNYA MAR ORANG LAENG YANG TADA". Kalimat ini merupakan plesetan dari saya sendiri. Heheh...

Plesetan ini pada kata "KITA PUNYA" berarti kepemilikan saya atau milik saya sedangkan "MAR ORANG LAENG YANG TADA" memiliki makna "Tapi orang lain yang rampas" atau dirampas oleh orang lain. Jadi dapat disimpulkan "MILIK SAYA YANG TELAH DIRAMPAS OLEH ORANG LAIN"

Judul ini terinspirasi dari berita-berita yang sedang hangat dibicarakan, bisa di bilang sangat fenomenal dan kontroversial di masyarakat Indonesia. Yaitu kasus PERPELAKORAN.

Sebenarnya saya sendiri sudah bosan, jenuh plus enek dengan mengenai berita perpelakoran ini, namun setiap saya membuka media sosial berita ini sering kali lewat diberanda Facebook saya, IG bahkan di layar Televisi. Sejujurnya berita ini sangat menganggu jantung saya, ginjal saya, usus, paru-paru bahkan nafsu makan saya berkurang, heheh.... Dikarenakan disemua media yang ada semua membahas berita ini, yang bermula dari kasus para artis sampai pada kasus seorang penambang yang tega menelantarkan istri dan anaknya dan menghidupi perempuan lain yang lebih seksi dan menggoda, sampai-sampai mengaku sudah berstatus duda.

Baru-baru ini banyak berita yang bertaburan dimedia sosial dan televisi mengenai kasus perselingkuhan yang tidak lain dikarenakan ada orang ketiga dalam rumah tangga. Saya mencoba menutup mata, telinga, hati dan paru-paru untuk kasus ini, namun setelah dipikir-pikir dari berita ini tidak menutup kemungkinan menjadi inspirasi saya untuk menguatarakan argumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun