Mohon tunggu...
Bastian Maulady
Bastian Maulady Mohon Tunggu... -

Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Airlangga

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Sony Service Center Kalah dengan Online Shop!

26 November 2014   19:44 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:47 1034
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Permisi mau sedikit curhat tentang buruknya pelayanan service center sony yang sebenarnya bukan rahasia umum lagi uda banyak banget yang mengeluh tapi toh gada perubahan dari pihak sony
Ceritanya siang itu tanggal 11 November 2014 saya datang ke SSC Cabang Ruko Galaxy, Surabaya dikarenakan "cover port usb" Xperia Z Ultra saya rusak. Karetnya lepas padahal belum satu tahun. Setelah antre beberapa saat akhirnya tiba giliran saya, setelah menyampaikan keluhan mengenai Xperia Z Ultra saya kemudian mbak - mbak customer service mengatakan bahwa untuk "tutup port usb" TIDAK termasuk dalam garansi, menurutnya part tersebut merupakan AKSESORIS sehingga saya harus mengeluarkan biaya untuk pembelian part tsb. Aneh, part yang jelas jelas menjadi bagian dari handphone, menempel, melekat, wajid ada ato apalah kok bisa disebut aksesoris? Mengingat Xperia Z Ultra merupakan handphone tahan air maka keberadaan cover yang menutupi tiap port - port agar tidak kemasukan air tentu sangat mutlak diperlukan. Tapi okelah saya gak mau ambil pusing soal aksesoris atau tidak, kalo emang harus bayar yasudah konsumen bisa apa? Setelah menyanggupi untuk membayar biaya pembelian part, mbak cs menginformasikan bahwa part tsb sedang kosong, loalah payah sony gimana nih, ini Xperia Z Ultra yang notabene belum setahun jadi flagship Sony bukan Sony K800i keluaran 6 tahunan lalu, kok sudah kosong part nya! Makin parah, pihak sony tidak bisa memastikan kapan part tsb tersedia bahkan memberi estimasi pun tidak. CS hanya menyarankan saya untuk menunggu kabar dari SSC, gimana nih masa konsumen di gantungin gak jelas! Apa jangan - jangan prosedur sony sama dengan online shop yang harus preorder terlebih dahulu kemudian setelah yang order udah banyak baru  di orderin.
Sungguh saya kecewa dengan aftersales sony kalah jauh dengan merk tetangga, si samsul nyervis LCD aja cuma dua hari.  Sampai saat ini sama sekali belum ada kabar dari SSC mengenai pesanan saya. Sampai kapan saya harus nunggu tidak jelas begini? Keburu masuk tokoba**s nih Xperia Z Ultra mau ganti merk sebelah. Ini bukan handphone sony pertama saya, tiap kali servis pasti kata cs "PALING CEPAT DUA MINGGU" saran saya mungkin tagline nya diganti aja ya "Salam Dua Minggu"
Bastian

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun