TENTANG LOMBA
Dalam rangka merayakan pencapaian 100 juta pelanggan, Telkomsel dan Kompasiana mengadakan Telkomsel Kompetisi Blog Paling Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 26 April hingga 19 Mei 2011.
Jika dibaca Term and Conditions ( TOS ) kompetisi di atas, sepertinya ada keganjilan. Lomba yang sudah ditutup itu masih tetap diikuti oleh para blogger. Ada lebih dari 35 tulisan yang masuk sejak lomba berakhir pada tanggal 19 Mei 2010 satu detik sebelum jam nol-nol BBWI ( Berubah-Berubah Waktu Indonesia ) . Atas fenomena ini, saya mencoba mengambil kesimpulan ngawur :
- Peserta yang masih mengikuti lomba tidak membaca TOS dengan baik. Kita tidak tau apakah karena sengaja tidak menghiraukan atau memang tidak mau membaca sama sekali. Dugaan saya, mereka sengaja, karena memang cinta dengan negara ini. Atau mungkin juga cinta kepada Telkomsel.
- Tulisan yang masuk lewat tanggal 19 tidak dinilai, tapi hanya sebagai eksibisi ( meramaikan ), sekaligus mengisi ruang iklan yang sudah dikontrak oleh Telkomsel
- Mungkin para blogger itu itu sedang gila menulis.
- Kemungkinan blogger lah yang betul, Kompasiana dan Telkomsel mestinya menyesuaikan diri, misalnya dengan mengundur batas pengiriman tulisan sampai tanggal 22, jadi ada waktu menilai tulisan selama 3 hari. Kan pengumuman pemenang tanggal 26 Mei 2011.
Jika memang kesimpulan no 4 di atas benar, dan Telkomsel dan Kompasiana mau menerima usulan saya ini, maka saya ini berhak donk masuk dalam penilaian, meski saya yakin tidak akan menang.
Maksud saya, sama seperti Kompasianer peserta lomba lainnya, hadiah bukanlah segala-galanya. Yang penting memberikan kontribusi sekecil apapun untuk bangsa ini. Jieeeeeeee.........
Toh sekurang-kurangnya saya sudah menunjukkan rasa PALING cinta INDONESIA sekaligus cinta dengan Telkomsel.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H