Mohon tunggu...
Muh. Zulfikri Arman
Muh. Zulfikri Arman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Menulislah karena itu akan membuat kita dikenang tanpa perlu terkenal.

jalani hidup dengan santai dan penuh semangat

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Darimu Aku Belajar

17 Mei 2020   06:30 Diperbarui: 17 Mei 2020   06:41 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku memandang karang yang tak pernah mengeluh pada samudra

Menahan deras ombak yg kian menerjang

Daeimu aku belajar tentang ketegaran

Agar rasa sedih tak mampu menggerogoti, tetap senyum walau pedih mulai menghinggapi

Kutatap sinar purnama yang memancarkan keindahan, menembus gelap malam dan menghadirkan terang

Kunikmati cahayamu menghangatkan malamku

Darimu aku belajar bahwa keindahan tak harus selalu dimiliki

Namun hanya sekedar untuk di pandang dan di kagumi

Wahai pasir yang berdiam di sahara

Kau sabar merindu hujan, meski tubuhmu begitu lama di cumbu terik matahari

Darimu aku belajar tentang ketabahan dalam menjani kehidupan di dunia fana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun