SEPRIYANI MALAU
SEPRIYANI MALAU Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo, ga banyak hal baik tentang aku. aku suka malam, suka alam, suka ngopi , suka musik, suka tantangan, suka dia yang suka orang lain, hehehe salam kenal semua......

Diary

Kunjungan Kala Cemara Bandung

19 Oktober 2023   20:29 Diperbarui: 19 Oktober 2023   20:40 52

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi Kelompok 12 dalam kegiatan Modul Nusantara Refleksi kami. Kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu tempat liburan yang sangat terkenal dan Instagrammable di Bandung, yaitu Kala Cemara. Benar-benar tempat yang menakjubkan dengan pemandangan yang begitu indah, terutama saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat. Untuk memasuki tempat ini, kita hanya perlu membayar tiket seharga 30 ribu rupiah. Keistimewaannya adalah tiket ini bisa ditukarkan dengan berbagai macam makanan dan minuman, seperti jagung bakar, susu Lembang, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada banyak spot foto yang begitu memesona.

Kami tiba di Kala Cemara pada sore hari, dan itulah saat petualangan kami dimulai. Kelompok 12 di sana mendapat kehormatan untuk menyambut tamu istimewa, yaitu Putra Bumi Siliwangi bersama dengan AA Yoga. AA Yoga adalah seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Sunda di Universitas Pendidikan Indonesia. Kami sangat beruntung karena AA Yoga bersedia berbagi pengetahuan tentang kebudayaan Sunda, makanan khas Sunda, dan pengalaman kuliahnya. Dia juga berbagi kisahnya tentang perjalanan hingga menjadi Putra Bumi Siliwangi.

Sesi berbagi ini berlangsung sekitar satu jam, yang penuh dengan pengetahuan baru dan inspirasi. Setelahnya, kami melakukan sesi foto bersama AA Yoga, dosen Modul Nusantara, dan tentu saja, teman-teman kami. Ini adalah momen yang kami jaga dengan baik sebagai kenang-kenangan.

Kemudian, kami melanjutkan petualangan kami dengan menukarkan tiket kami dengan jagung bakar yang lezat. Rasanya begitu nikmat, terutama ketika disantap bersama teman-teman. Kami juga bermain beberapa permainan kecil yang sangat mengasyikkan. Permainan tersebut membantu kami merasakan kebersamaan dan keakraban di antara kami. Kami tertawa, bersaing, dan saling mendukung satu sama lain.

Setelah permainan dan makan jagung bakar, kami kembali ke kegiatan yang kami cintai, yaitu berfoto. Kala Cemara memiliki begitu banyak spot yang indah dan artistik untuk berfoto, sehingga kami tidak bisa melewatkannya. Foto-foto ini akan menjadi kenang-kenangan yang manis dari hari yang luar biasa ini.

Kami pun bersiap-siap untuk makan malam bersama, merencanakan kunjungan berikutnya, dan berbicara tentang pengalaman yang luar biasa ini. Hari ini adalah salah satu dari banyak momen yang akan kami kenang dalam perjalanan kami menjelajahi kekayaan budaya dan alam Nusantara.

Hari ini adalah bukti nyata bahwa belajar bisa menyenangkan dan memperkaya. Terima kasih, Kala Cemara, AA Yoga, dan seluruh Kelompok 12 atas hari yang tak terlupakan ini. Semoga petualangan berikutnya akan menjadi sama luar biasanya.