Mohon tunggu...
Chulachat Kanjanaoransiri
Chulachat Kanjanaoransiri Mohon Tunggu... Diplomat - Orang Thailand di Jakarta

Saya berasal dari Thailand. Beberapa tahun yang lalu, saya tinggal di Jakarta selama tiga tahun. Sejak waktu itu, saya tertarik dengan aspek-aspek Indonesia. Sekarang saya bekerja di Jakarta. Maafnya kalau kata-kata atau penggunaan Bahasa Indonesia saya kurang tepat.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saya Cuma Seorang Bangkok yang Tertarik atas Indonesia

29 Januari 2014   23:59 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:20 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pertama-tama, saya bukan orang Indonesia. Saya adalah seorang dari Thailand yang tertarik akan aspek-aspek Indonesia.

Jadi saya meminta keruangan ini untuk menceritakan sedikit tentang saya sendiri dan alasan mengapa saya memikir Indonesia dan penduduknya sangat menawan.

Hampir sepuluh tahun yang lalu, saya serta ibu saya mengikuti ayah ke Indonesia karena dia bekerja di sana selama tiga tahun. Waktu itu, Jakarta masih macet (mungkin sekarang lalu lintas di Jakarta lebih buruk... ;) tapi anda semua mempunyai Jokowi! Masalah-masalah akan dipecahkan mungkin :D ).

Walaupun lalu lintasnya macet dan kadang-kadang ada banjir.. saya sudah terkesan dengan murah hatian (generosity) yang bisa ditemukan pada orang-orang Indonesia. Pemandangan alam itu juga hebat. Gunung Bromo, sebagai contoh, tidak ada duanya.

Sebab itu, saya melanjutkan belajar Bahasa Indonesia. Sekarang, saya mempelajari di tingkat SII di Universitas SOAS di London tentang 'Urusan Asia Tenggara (Southeast Asian Studies)' (inilah judul gelar Masters saya). Semoga saya akan bisa menulis tentang berita-berita yang menarik dari Inggris. Silakan mengoreksi Bahasa Indonesia saya! Saya meminta maaf kalau kadang-kadang (atau selalu..) ada kata-kata yang kurang tepat.

Terima Kasih banyak ya!

Jun (ini nama saya yang lebih mudah untuk dipanggil!)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun